Sukses

Bek City Selangkah Lagi Gabung Klub Raksasa Prancis

Bek Manchester City, Eliaquim Mangala berada di Lyon tidak untuk berlibur.

Liputan6.com, Paris - Bek Manchester City, Eliaquim Mangala berada di Lyon tidak untuk berlibur, melainkan tes medis. Sebelumnya, mantan bek FC Porto itu dilaporkan menghabiskan waktu liburannya di negara asalnya.

Rumor Mangala bakal berseragam Les Gones ditegaskan Presiden Lyon, Jean Michel Aulas. Pada Rabu (21/6/2017), Aulas mengatakan, klubnya akan memastikan melakukan pembicaraan dengan pihak Mangala.

Tetapi, Aulas dengan cepat mengonfirmasi, bahwa belum ada kesepakatan yang terjadi dari kedua pihak. Sebelumnya, Manchester Evening News melaporkan, pihak City dan Lyon sepakat dengan harga 18 juta pounds (sekitar Rp 302 miliar) untuk Mangala dalam 24 jam ke depan.

Namun, jurnalis Vivien Seiller dari Nice Matin mengungkapkan, bahwa bek 26 tahun itu dijadwalkan akan menjalani tes medis di Lyon dan ingin segera bergabung dengan raksasa Ligue 1 itu. Jika 18 juta pounds itu menjadi kesepakatan terakhir, hal tersebut jelas menjadi kerugian bagi City yang membeli Mangala dari Porto pada 2014 lalu sebesar 42 juta pounds.

Tapi mengingat penampilan mengecewakan pemain kelahiran Colombes itu dan gajinya yang tinggi, transfer ini tidak terlalu buruk. Apalagi, Josep Guardiola juga akan mendapat dana segar dari penjualan Enes Unal ke Villarreal sebesar 12 juta pounds dan Aaron Mooy ke Huddersfield Town sebesar 10 juta pounds setelah turnamen Piala Konfederasi 2017.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.