Sukses

Sindiran Pedas Legenda Barcelona kepada Ronaldo

Messi musim lalu melesakkan 54 gol bersama Barcelona. Sementara Ronaldo hanya melesakkan 42 gol bersama Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menilai bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak berada di level yang sama dengan Lionel Messi. Stoichkov percaya Messi adalah yang terbaik di dunia.

Messi musim lalu melesakkan  54 gol dalam 52 pertandingan bersama Barcelona. Pencapaian itu membuat Messi meraih Sepatu Emas keempatnya di Eropa.

Sementara Ronaldo hanya melesakkan 42 gol bersama Real Madrid. Namun, ia sukses membawa Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions.



Hal ini membuat Ronaldo jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or. Meski demikian, di mata Stoichkov, Messi tetap yang terbaik. "Messi jelas nomor satu, dia selalu bermain untuk tim. Teknik gila, kecerdasan, tapi Messi tidak egois, itu sangat penting," kata Stoichkov kepada Sport Express.

"Orang-orang membandingkan Messi dengan Di Stefano, Pele, Cruyff. Tapi Ronaldo dibandingkan dengan Messi. Itu mengatakan banyak hal. Ronaldo tidak akan pernah selevel dengan Messi. Dan Real Madrid tidak akan pernah selevel dengan Barcelona," Stoichkov menambahkan.

Messi sendiri gabung Barcelona sejak usia 13 tahun. Tiga tahun berselang, pemain asal Argentina itu sudah menembus tim utama Barcelona. Messi menikmati perjalanan karier yang luar biasa dan penuh prestasi selama di Camp Nou, dengan memenangi delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Sejak awal meniti karier, kini ia telah berkembang menjadi salah satu pemain terhebat di dunia dengan bukti prestasi individu kala meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi sudah tampil dalam 507 pertandingan. Ia juga melesakkan 583 gol.

Simak video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi