Sukses

Sindiran Pedas Legenda Barcelona kepada Ronaldo

Liputan6.com, Barcelona - Legenda Barcelona, Hristo Stoichkov menilai bomber Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak berada di level yang sama dengan Lionel Messi. Stoichkov percaya Messi adalah yang terbaik di dunia.

Messi musim lalu melesakkan  54 gol dalam 52 pertandingan bersama Barcelona. Pencapaian itu membuat Messi meraih Sepatu Emas keempatnya di Eropa.

Sementara Ronaldo hanya melesakkan 42 gol bersama Real Madrid. Namun, ia sukses membawa Los Blancos juara La Liga dan Liga Champions.



Hal ini membuat Ronaldo jadi kandidat kuat pemenang Ballon d’Or. Meski demikian, di mata Stoichkov, Messi tetap yang terbaik. "Messi jelas nomor satu, dia selalu bermain untuk tim. Teknik gila, kecerdasan, tapi Messi tidak egois, itu sangat penting," kata Stoichkov kepada Sport Express.

"Orang-orang membandingkan Messi dengan Di Stefano, Pele, Cruyff. Tapi Ronaldo dibandingkan dengan Messi. Itu mengatakan banyak hal. Ronaldo tidak akan pernah selevel dengan Messi. Dan Real Madrid tidak akan pernah selevel dengan Barcelona," Stoichkov menambahkan.

Messi sendiri gabung Barcelona sejak usia 13 tahun. Tiga tahun berselang, pemain asal Argentina itu sudah menembus tim utama Barcelona. Messi menikmati perjalanan karier yang luar biasa dan penuh prestasi selama di Camp Nou, dengan memenangi delapan trofi La Liga dan empat Liga Champions.

Sejak awal meniti karier, kini ia telah berkembang menjadi salah satu pemain terhebat di dunia dengan bukti prestasi individu kala meraih lima trofi Ballon d’Or. Bersama Barcelona, Messi sudah tampil dalam 507 pertandingan. Ia juga melesakkan 583 gol.

Simak video menarik di bawah ini

Loading