Sukses

11 Tahun Lalu, Barcelona Nyaris Jual Messi ke Inter Milan

Liputan6.com, Barcelona - Mantan Presiden Barcelona, Joan Laporta mengungkapkan cerita baru tentang Lionel Messi. Rupanya, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- hampir saja kehilangan Messi pada 2006.

Ketika itu, klub Italia, Inter Milan mengajukan tawaran gila untuk mendapatkan Messi. Inter Milan bersedia menebus klausul jual pemain asal Argentina itu sebesar 150 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun.

Tawaran tersebut tepat dua tahun Messi masuk skuat inti Barcelona. Namun demikian, dia mampu mencetak sembilan gol dari 34 penampilan di semua kompetisi sebagai pemain muda.

Tentu saja tawaran menggiurkan itu sempat menggoda Messi dan keluarganya. Tak mau kehilangan, Laporta melakukan pendekatan lebih mendalam kepada ayah Messi, Jorge Messi.

"Inter Milan mengajukan tawaran, mereka mau menebus klausul Messi sebesar 150 juta euro. Itu membuat kami menaikkannya menjadi 250 juta euro. Saya bilang ke ayahnya, Jorge Messi, 'Kami tidak akan melepasnya. Dia akan bahagia di sini. Di sana (Inter Milan), dia hanya menjadi kaya'," kata Laporta, dikutip dari The Guardian.

"Saya juga mengatakan kepada Jorge: 'Anak Anda ditakdirkan untuk menjadi pemain terbaik sepanjang masa. Barcelona merupakan tim yang tepat untuk mewujudkan itu'," ujarnya menambahkan.

Usaha Laporta memang tak sia-sia. Messi berhasil mempersembahkan empat gelar Liga Champions, delapan gelar La Liga. Messi juga sudah memenangkan lima gelar Ballon d'Or bersama Barcelona.

Simak video menarik berikut ini:

Loading