Sukses

Chile Tanpa Bravo di Laga Perdana Piala Konfederasi

Bravo saat ini sedang mengalami masalah pada betisnya.

Liputan6.com, Manchester- Timnas Chile tidak akan bisa menurunkan kiper Manchester City, Claudio Bravo ketika berhadapan dengan Kamerun pada laga perdana Grup B Piala Konfederasi 2017 di Otkrytiye Arena, Moskow, Minggu (18/6/2017) nanti.

"Claudio Bravo menjalani pemeriksaan yang menunjukkan luka pada bagian betis kiri. Pemeriksaan lebih lanjut akan segera dilakukan," rilis pernyataan resmi Federasi Sepak Bola Chile.

 

 

 

"Sang pemain tidak akan mengikuti latihan hingga dipastikan telah pulih dari cederanya. Sang pemain dipastikan tidak akan tampil menghadapi Kamerun pada 18 Juni," lanjut pernyataan tersebut.

Claudio Bravo mengalami cedera betis saat timnas Chile tengah bersiap menghadapi Piala Konfederasi 2017. Hingga saat ini, belum diketahui berapa lama Bravo harus absen. Namun, sang kiper diperkirakan bakal kembali tampil saat menghadapi Jerman pada 22 Juni.

Saat ini, pelatih Juan Antonio Pizzi tengah mempersiapkan kiper cadangan Cristopher Toselli dan Johnny Herrera untuk menggantikan posisi Bravo. Dari kedua kiper itu, Herrera dikabarkan lebih berpeluang tampil pada laga kontra Kamerun.

Claudio Bravo merupakan kapten timnas Chile. Sang kiper telah membela negaranya dalam 112 pertandingan. Bersama La Roja, dia telah memenangi Copa America 2015 dan 2016.

(Artikkel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Rizki Hidayat/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.