Sukses

Abbiati Minta Donnarumma Bertahan di AC Milan

Permasalahan kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan membuat Christian Abbiati buka suara.

Liputan6.com, Milan - Permasalahan kontrak Gianluigi Donnarumma di AC Milan membuat Christian Abbiati buka suara. Eks kiper AC Milan ini meminta juniornya itu untuk bertahan.

"Saya harap dengan sepenuh hati, dia bisa bertahan. Dia dicintai fans, dia telah menunjukkan nilainya dengan bermain di level teratas hingga satu setengah tahun," ujar Abbiati seperti dilansir Soccerway.

Donnarumma terus diperbincangkan lantaran permasalahan kontraknya bersama AC Milan belum juga rampung. Akibatnya, Donnarumma dirumorkan bakal hengkang dari San Siro.

Namun perkembangan terbaru menyebut, Donnarumma telah setuju dengan proposal perpanjangan kontrak yang diajukan AC Milan. Dalam proposal itu, telah setuju dengan lima tahun kontrak dan gaji 4,5 juta euro per tahun atau Rp 67 miliar.

Abbiati menuturkan, Donnarumma sejatinya ingin bertahan di klub. Kiper yang membela AC Milan dari 1998 hingga 2016 yakin Donnarumma masih bisa berkembang di masa depan.

"Melihat umurnya  yang masih muda dan apa yang telah dia lakukan, dia masih punya waktu untuk berkembang karena dia baru 18 tahun," ujar Abbiati.

Donnarumma naik ke tim senior AC Milan mulai musim 2015/16.  Di musim pertamanya, Donnarumma tampil 31 kali buat Milan. Di musim ini, Donnarumma telah tampil 4 kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan