Sukses

Beda Nasib Hendra dan Ahsan di Indonesia Open 2017

Hendra Setiawan lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2017, sementara Mohammad Ahsan tersingkir.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil berbeda didapat mantan pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan pada babak pertama Indonesia Open 2017. Hendra, yang kini berduet dengan Boong Heong Tan asal Malaysia, lolos ke babak 16 besar. Sementara Ahsan yang berpasangan Rian Agung Saputro justru tersingkir.

Hendra dan Boon Heong yang baru berpasangan dalam enam bulan terakhir menang 10-21, 26-24, serta 23-21 atas Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe dari Jepang di babak pertama Indonesia Open 2017.

"Lawan sebetulnya pasangan baru, tetapi Jepang kan tidak mudah dikalahkan. Jadi kami dipengaruhi luck (keberuntungan) juga," tutur Hendra usai pertandingan Plenary Hall Jakarta Convention Center, Rabu (14/6/2017) sore WIB.

Mantan juara dunia 2015 tersebut mengaku peta persaingan di ganda putra sudah merata. Terlebih, di Indonesia Open yang memiliki venue baru.

"Saya harus menghadapi kendala semua di lapangan. Bukan cuma di Indonesia Open sebetulnya, karena di pertandingan lain unggulan juga bisa kalah jadi ranking tidak pengaruh.

Hendra / Boon Heong lolos ke-16 besar ditemani unggulan kedelapan, yakni Ricky Karanda Suwardi / Angga Pratama. Ricky / Angga menang atas rekan sesama Pelatnas PBSI Akbar Bintang Cahyono/Giovani Dicky Oktovan dengan skor 21-17 dan 21-18.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, Ahsan / Rian takluk dari pasangan Thailand Kittinupong Kedren / Dechapol Puavaranukroh lewat rubber game dengan skor 19-21, 21-17, 18-21. "Banyak kesalahan yang kita buat. Ini terjadi seperti sudah jalannya," tutur Ahsan.

"Kami sudah fokus. Dalam beberapa turnamen begini terus saat dalam posisi memimpin. Kami harus evaluasi diri sendiri," ucap Ahsan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.