Sukses

Melihat Aksi Amal Bintang Real Madrid

Bintang Real Madrid Toni Kroos melakukan aksi terpuji pada RS di Jerman.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos ternyata tidak hanya terkenal dengan aksi santunnya di lapangan. Baru-baru ini, pemain timnas Jerman itu menyumbang dua RS di Cologne dan Dusseldorf dengan dana mencapai Rp 9,55 miliar.

Selama dua tahun terakhir, yayasan Toni Kroos selalu memberikan bantuan kepada para anak yang sakit di kota-kota tersebut. Sang pemain diberitakan telah memberikan bantuan terbarunya itu dalam acara yang digelar di Cologne, Jerman.

Menurut Marca, beberapa pesepak bola asal Jerman turut menghadiri acara tersebut. Selain uang yang dikumpulkan yayasannya, Toni Kroos juga melelang jersey yang dikenakan ketika menang 4-1 atas Juventus pada laga final Liga Champions, 3 Juni 2017.

Toni Kroos juga diberitakan melelang beberapa barang lainnya. Tujuannya agar dana yang bakal disumbangkan kepada rumah sakit di dua kota itu menjadi semakin besar.

Toni Kroos bukanlah satu-satunya penggawa Real Madrid yang aktif memberikan bantuan kemanusiaan. Cristiano Ronaldo adalah sosok yang juga sering melakukan hal serupa.

Teranyar, Cristiano Ronaldo memberikan bantuan dana kepada anak-anak di Suriah pada Desember 2016. Namun, tidak dijelaskan seberapa besar jumlah uang yang dikeluarkan sang pemain Real Madrid tersebut.

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Aditya Wicaksono/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.