Sukses

Formula E: Rosenqvist Pecundangi Di Grassi di Berlin

Felix Rosenqvist menjadi yang tercepat di Formula E Berlin.

Liputan6.com, Berlin - Pembalap Mahindra Racing, Felix Rosenqvist sukses mempecundangi pembalap ABT Schaefler Audi Sport, Lucas di Grassi pada balapan Formula E di Berlin, Sabtu (10/6/2017). Rosenqvist catatkan waktu terbaik 1 jam 4, 039 detik dari 44 lap yang dilahap di Sirkuit Tempelhof.

Podium juga sukses direbut rekan setim Rosenqvist, Nick Heidfeld yang berada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 jam 3, 383 menit . Rosenqvist sebenarnya memulai balapan tidak sempurna.

Dia hanya start di posisi tiga di belakang Di Grassi (pole) dan J Lopez. Meski begitu, Rosenqvist sudah menunjukkan potensi menang karena selalu berada di tiga besar sejak latihan 1, 2 dan bahkan puncaki kualifikasi Formula E Berlin.

Meski menang, tapi pembalap asal Swedia ini masih ada di peringkat ke-4 klasemen Formula E dengan 65 poin. Dia tertinggal jauh dari Sebastian Buemi, pembalap Renault E Dams yang berada di puncak klasemen dengan 142.

Sedangkan posisi dua diduduki Di Grassi dengan 110 poin. Sedangkan posisi tiga ditempati Nicolas Prost yang hanya terpaut 1 poin, 66 dari Rosenqvist di klasemen Formula E

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.