Sukses

Formula E: Buemi Perkasa di Paris

Inilah kemenangan kelima Buemi dari enam seri Formula E musim ini.

Liputan6.com, Paris - Sebastien Buemi mempertahankan dominasi pada Formula E 2017. Pembalap asal Swiss itu memenangkan seri kelima dari enam balapan dengan menjuarai balapan di Paris Street Circuit, Prancis, Sabtu (20/5/2017).

Hasil ini memperkokoh posisi Buemi di puncak klasemen sementara Formula E.

Andalan Renault E Dams itu mengoleksi 132 angka. Dia memimpin atas Lucas di Grassi yang baru memiliki 89 poin.

Di Grassi gagal menyelesaikan balapan Paris karena menabrak tembok di putaran 38. Dia juga kehilangan banyak waktu karena beberapa kali harus masuk pit setelah bertabrakan dengan Antonio Felix da Costa.

Buemi mencatat waktu satu jam 3,197menit untuk melahap 49 lap balapan Paris. Dia unggul 0,707 detik atas Jose Maria Lopez. Sedangkan Nick Heidfeld melengkapi podium dengan waktu 1 jam 3,401 detik.

Formula E selanjutnya berlangsung di Tempelhof Airport Street Circuit, Berlin, Jerman, pada 10 Juni mendatang. Dengan kompetisi musim ini menyisakan enam seri, Buemi memiliki kesempatan besar mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada dua tahun terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini