Sukses

MU Akan Bikin Rekor Transfer Baru?

MU dikabarkan menyiapkan tawaran 157 juta pound untuk membawa Cristiano Ronaldo kembali ke Old Trafford pada musim panas ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) terus memburu sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2017. Sejumlah nama masuk daftar belanja klub berjuluk Setan Merah itu, seperti Antoine Griezmann, Alvaro Morata, dan Alexandre Lacazette.

Namun laporan media Portugal, A Bola, Rabu (7/6/2017), menyebutkan jika MU menginginkan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Bahkan, klub Inggris tersebut bakal menyodorkan tawaran 157 juta pound untuk membawa pulang Ronaldo ke Old Trafford.

Jumlah itu bakal menjadi rekor transfer pemain dunia yang baru. Sebelumnya, MU telah memecahkan rekor trasnfer pemain dunia saat membawa pulang Paul Pogba dari Juventus dengan harga 89 juta pound pada 2016 lalu.

Namun, tak mudah untuk juara Liga Europa itu untuk kembali mendapatkan Ronaldo. Sebab, pemenang empat Ballon d'Or tersebut baru saja menandatangani kontrak yang membuat bertahan di Santiago Bernabeu hingga 2021. Selain itu, Presiden Madrid Florentino Perez juga menegaskan tidak akan menjual pemain bintangnya itu meski mendapat tawaran 1 miliar euro.

Meski demikian, pernyataan Perez tidak berpengaruh bagi klub yang memintai Ronaldo. Selain MU, Paris Saint-Germain, AS Monaco, dan sejumlah klub Liga Super Tiongkok juga telah menyiapkan tawaran untuk bintang Timnas Portugal itu.

Ronaldo meninggalkan MU pada 2009 dan bergabung dengan Real Madrid dengan rekor transfer dunia 80 juta pound. Ia baru saja membantu timnya mempertahankan trofi Liga Champions, yang merupakan sejarah baru, dan memenangkan gelar Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid