Sukses

Jamu PSM, Pelatih Semen Padang Tak Mau Kehilangan Angka

Semen Padang dalam empat pertandingan sebelumnya tak pernah meraih kemenangan.

Liputan6.com, Padang - Pelatih Semen Padang FC Nil Maizar menargetkan kemenangan saat timnya bersua PSM Makassar dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Agus Salim, Kamis (8/6).

"Saya dan pemain siap untuk mengambil kembali kemenangan. Meski PSM berada di puncak, itu jadi penyemangat bagi anak-anak," ujar Nil, Rabu (7/6/2017).

Pasukan Nil Maizar memang sedang mendapat sorotan tajam setelah empat pertandingan sebelumnya tak meraih kemenangan. Semen Padang saat ini berada di posisi 14 klasemen sementara dengan poin 11. Tim ini hanya berjarak 6 poin dari garis merah yang kini ditempati Perseru Serui.

Nil kemungkinan belum dapat menurunkan tiga pemainnya karena cedera. Striker Marcel Sacramento juga masih absen karena hukuman kartu merah. "Jandia (kiper, red) berpeluang untuk diturunkan dalam laga ini," ujar Nil.

Sementara pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert mewaspadai tekad Semen Padang yang ingin kembali ke papan atas. "Tapi, kami tetap targetkan meraih tiga poin di Padang," ujarnya.

Robert mengatakan akan terus berupaya mempertahankan timnya tetap di puncak klasemen dengan mengandalkan organisasi pemain. Menurutnya, PSM hanya tim dengan budget kecil. Tapi, organisasi permainan yang rapi membuat mereka bicara banyak di kompetisi ini.

PSM tidak akan diperkuat dua pemain andalannya yaitu Steven Paulie (akumulasi kartu) dan Titus Bonai yang masih cedera.

Media Officer Semen Padang FC Roni Saputra mengatakan laga Semen Padang vs PSM Makassar diundur ke pukul 21.00 WIB, yang sebelumnya direncanakan dilangsungkan pada pukul 20.30 WIB.

"Jadwal itu bertepatan dengan salat Taraweh di Kota Padang. Surat permintaan pengunduran juga sudah kita kirimkan ke pihak operator," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.