Sukses

Klasemen Liga 1: PSM Makassar Belum Aman di Puncak

Kemenangan di Aji Imbut adalah misi yang sulit dicapai mengingat rekor PS TNI dalam empat pertemuan sebelum Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan antarklub Liga 1 semakin ketat hingga pekan kesembilan ini. Pemuncak klasemen PSM Makassar masih bisa dikudeta karena margin poin dengan tim lain yang tak terlalu jauh.

PSM mengoleksi 17 poin, dibuntuti oleh Madura United dan Persipura Jayapura yang sama-sama mengumpulkan 16 poin. Dan pertandingan Mitra Kukar melawaan PS TNI, Jumat (2/6/2017) nanti malam, dipastikan berpengaruh banyak pada kedudukan tim lima besar.

Mitra Kukar, tim berjuluk Naga Mekes tersebut berambisi untuk menang dalam partai kandang di Stadion Aji Imbut. Sebab tambahan tiga poin membuat mereka melesat naik ke posisi empat klasemen.

Tak jauh berbeda, PS TNI ingin menang di laga ini karena sejak pembukaan Liga 1 bergulir, The Army sama sekali belum pernah mencuri poin di kandang lawan. Dari tiga pertandingan away, mereka kalah dari Bhayangkara FC, Barito Putera, dan Madura United dengan skor telak.

Kemenangan di Aji Imbut adalah misi yang sulit dicapai mengingat rekor PS TNI dalam empat pertemuan. Dari empat kali bertemu, mereka kalah tiga kali dan imbang sekali pada Maret 2016 dalam ajang Torabika Soccer Championship.

Namun dari pertandingan di atas, laga sengit Persija Jakarta melawan Arema FC menjadi ancaman paling besar PSM Makassar. Persija akan menjamu Singo Edan di waktu yang sama di Stadion Patriot, Bekasi.

Jika Arema menang, perolehan poin mereka sama dengan PSM Makassar. Produktivitas gol yang akan memutuskan siapa yang berhak memuncaki klasemen sementara nanti.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pada pekan kesembilan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.