Sukses

Bebas Cedera, Kvitova Melenggang ke Babak Kedua Prancis Terbuka

Sebelum ikut Prancis Terbuka, Kvitova absen lima bulan setelah diserang perampok.

Liputan6.com, Paris - Petra Kvitova tidak kesulitan melangkah ke putaran kedua Prancis Terbuka 2017. Pada penampilan pertama setelah lima bulan absen karena serangan perampok, petenis asal Republik Ceko itu mengalahkan Julia Boserup 6-3, 6-2 di Lapangan Philippe-Chatrier, Minggu (28/5/2017).

Kvitova selanjutnya menghadapi pemenang Evgeniya Rodina vs Bethanie Mattek-Sands pada babak ketiga Prancis Terbuka 2017.

"Merupakan kehormatan berada di sini. Saya senang memutuskan tampil. Saya ucapkan terima kasih kepada teman dan pelatih yang membantu saya melewati masa sulit," kata Kvitova, dikutip BBC.

"Persiapan saya sebenarnya sangat singkat, hanya 2-3 pekan berlatih. Masih ada hal-hal yang harus diperbaiki. Saya bahagia atas penampilan tadi. Yang terpenting saya menang," ungkap Kvitova.

Kvitova menghilang lama karena cedera tendon dan syaraf di tangan kiri. Dia terluka ketika coba melindungi diri dari serangan perampok, akhir tahun lalu.

Dengan kemenangan ini, sosok berusia 27 tahun itu berharap dapat memperbaiki rapor di Prancis Terbuka. Pertama kali terjun pada edisi 2008, capaian terbaiknya sejauh ini adalah masuk semifinal 2012.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.