Sukses

Federer Rehat 2 Bulan Sebelum Tampil di Prancis Terbuka

Sejak awal tahun 2017, Federer telah memenangi tiga gelar.

Liputan6.com, Miami - Petenis Swiss, Roger Federer, memilih beristirahat usai memenangi gelar Miami Terbuka akhir pekan lalu. Federer rehat selama dua bulan, sebelum kembali tampil di turnamen Grand Slam Prancis Terbuka pada akhir Mei 2017.

Sejak awal tahun hingga sekarang, Federer telah memenangi tiga gelar. Yang pertama, Australia Terbuka, Indian Wells, dan Miami Terbuka, sejak ia kembali dari jeda enam bulan karena cedera.

Petenis berusia 35 tahun ini menyatakan, dia akan melewatkan turnamen-turnamen lapangan tanah liat, termasuk seri Masters di Monte Carlo, Madrid dan Roma.

"Saya sudah tidak 24 tahun lagi, jadi hal-hal telah banyak berubah dan saya mungkin tidak akan memainkan turnamen lapangan tanah liat kecuali di Prancis," kata Federer, seperti dilansir ESPN.

"Sepertinya akan seperti itu. Saya butuh istirahat, tubuh saya butuh pemulihan, saya butuh waktu juga untuk persiapan, kalian mungkin akan melihat saya lagi di Prancis," ujarnya.

"Saya ingin tetap sehat dan menikmatinya. Karena ketika saya sehat dan merasa baik, saya bisa bermain tenis seperti ini, ketika saya tidak merasa baik maka tak ada kesempatan berada di final bersaing dengan Rafa (Nadal)," papar peraih 18 gelar Grand Slam ini.

Federer mengalahkan Nadal dua set langsung di final Miami Terbuka pada Minggu, kemenangan beruntun keempatnya melawan pesaing lama dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.