Sukses

Barcelona Juara, Neymar Samai Rekor Legenda Real Madrid

Neymar selalu mencetak gol di final Copa del Rey untuk Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Penyerang asal Brasil Neymar menjadi salah satu kunci keberhasilan Barcelona menjuarai Copa del Rey musim ini. Neymar mencetak satu gol dan memberi satu assists saat membantu Blaugrana menang 3-1 atas Alaves.

Bertanding di Vicente Calderon, Barcelona membuka keunggulan di menit 33 melalui aksi Lionel Messi meneruskan umpan Neymar. Namun tiga menit kemudian Theo Hernandez bisa menyamakan skor. 

Barca kembali unggul di menit 45 melalui aksi Neymar. Di masa injury time babak pertama, Barca menambah satu gol lagi berkat Paco Alcacer.

Trofi Copa del Rey menjadi gelar hiburan bagi Barcelona setelah gagal di Liga Champions dan Liga Spanyol. Sekaligus kado perpisahan dari pelatih Luis Enrique yang akan pergi akhir musim ini.

Keberhasilan Neymar menjebol gawang Alaves membuat eks pemain Santos itu menyamai rekor milik legenda Real Madrid Ferenc Puskas. Neymar menjadi pemain pertama setelah Puskas yang bisa mencetak gol di tiga final Copa del Rey beruntun.

Saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao di final Copa del Rey 2015 dan Sevilla tahun 2016, Neymar juga ikut mencetak gol di partai puncak.

Adapun Puskas melakukannya pada periode 1960-an. Puskas melesakkan gol di final tahun 1960, 1961 dan 1962. Bedanya, ketika itu Puskas hanya bisa juara satu kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Ferenc Puskas