Sukses

Pelatih Legendaris Italia Kagumi Juventus

Juventus memenangkan Scudetto keenam secara beruntun pekan lalu. Sebelumnya mereka juga menjuarai Coppa Italia musim ini.

Liputan6.com, Turin - Pelatih legendaris Italia Arrigo Sacchi mengaku kagum dengan sepak terjang Juventus musim ini. Menurut Sacchi, apa yang dilakukan pasukan Massimiliano Allegri adalah hal yang luar biasa.

Juventus memenangkan Scudetto keenam secara beruntun pekan lalu. Sebelumnya mereka juga menjuarai Coppa Italia musim ini.

Tak berhenti sampai di situ, Bianconeri sudah lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid bulan depan. Sacchi pun mendukung Juventus menjadi klub Italia kedua yang meraih treble setelah Inter Milan pada 2010.

"Juventus telah melakukannya dengan sangat baik, tapi saya tidak terkejut karena mereka kuat. Pertama dan terutama, bagaimanapun, mereka memiliki orang-orang yang melakukan pekerjaan mereka dengan menetapkan nilai-nilai yang besar di lapangan, tidak hanya secara teknis namun dalam hal organisasi," kata Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

"Mereka adalah klub hebat. Mereka memiliki pelatih hebat dan tim yang kohesif, yang mengajarkan semua orang pentingnya bekerja sama. Selamat kepada klub dan Allegri, yang juga harus menyatukan begitu banyak juara bersama. Allegri salah satu pelatih terbaik di Italia."

Juventus akan menghadapi Madrid pada final Liga Champions di National Stadium Cardiff, Wales pada Minggu (4/5/2017) dinihari WIB.

"Final Liga Champions? Bagi saya, Juventus sangat disukai berkat motivasi mereka yang luar biasa. Mereka memiliki tim yang diisi pahlawan, yang dikelola dengan cara terbaik dan bisa melakukannya dengan baik," kata Sacchi menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus