Sukses

MotoGP: Pedrosa Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik

Pedrosa membuat para penonton di MotoGP Jerez berdecak kagum setelah keluar sebagai juara.

Liputan6.com, Jerez - Sete Gibernau berada di balik kesuksesan Dani Pedrosa menjuarai MotoGP Jerez, akhir pekan lalu. Usai kemenangan tersebut, Gibernau yakin Pedrosa masih punya kejutan untuk balapan MotoGP selanjutnya.

"Saya tahu kemampuan Pedrosa dan sebenarnya, saya ingin mengatakan ini, yang terbaik dari Pedrosa belum terlihat," ujar Gibernau seperti dilansir GPOne.

Pedrosa membuat para penonton di MotoGP Jerez berdecak kagum setelah keluar sebagai juara. Padahal, pembalap Repsol Honda tersebut beberapa musim belakangan kerap tertinggal dari Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez.

Namun dalam balapan di Jerez, Pedrosa menunjukkan kalau dia masih punya taji. Mengemas total catatan waktu 45 menit 26 detik, Pedrosa keluar sebagai juara di atas Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

Kemenangan tersebut tak terlepas dari andil Gibernau. Ya, Pedrosa diketahui mengajak Gibernau agar performanya lebih menanjak. Gibernau pun sempat ragu-ragu sebelum akhirnya menyetujui permintaan Pedrosa.

"Faktanya, saya sangat senang di rumah. Saya punya banyak hal untuk dilakukan. Saya bilang pada pacar saya, saya hanya akan melakukan satu test, tapi kenyataannya, saya telah melakukan empat," kata Gibernau.

Meski demikian, Gibernau menolak jika ia disebut sebagai pelatih Pedrosa. "Sederhana, saya adalah temannya. Kami melakukan banyak hal bersama  tapi saya tak akan beritahu hal tersebut," ujar Gibernau mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini