Sukses

MotoGP: Ini Makna Gestur Cium Motor Lorenzo

Lorenzo naik podium ketiga di MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, merebut podium ketiga pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Lorenzo menunjukkan gestur mencium motor setelah balapan.

Menurut Lorenzo, aksi cium motornya tidak lebih sebagai ekspresi kebahagiannya naik podium. Sebab, tidak sedikit yang mulai meragukan Lorenzo akan gemilang pada MotoGP musim ini setelah hasil buruk pada tiga balapan perdana.



"Saya melihat reaksi besar dari fans Ducati di media sosial yang membuat saya percaya. Saya merasa akan adil untuk membayar keyakinan mereka kepada kemampuan saya," jelas Lorenzo, seperti dilansir Sport Rider.

"Motor kami masih bisa banyak berkembang, hal yang bagus. Kami punya kelebihan yang sangat kuat, tapi juga sejumlah kelemahan," kata pembalap asal Spanyol ini.

Rider berjuluk X-Fuera ini yakin di lintasan yang bagus untuk Ducati seperti Le Mans atau Mugello, hasilnya bisa lebih baik. Lorenzo masih menargetkan kembali naik podium pada balapan-balapan MotoGP berikutnya.

"Kami harus mencoba memenangkan beberapa balapan tahun ini dan melakukan persiapan agar 2018 menjadi yang terbaik," tutur Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini