Sukses

Chelsea Juara, Conte Basah Kuyup

Antonio Conte jadi sasaran kegembiraan para pemain Chelsea usai mengamankan gelar juara Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Baju Antonio Conte basah kuyup usai Chelsea mengalahkan West Bromwich Albion 1-0 dalam lanjutan Premier League, Jumat (12/5/2017) atau Sabtu dinihari WIB. Pelatih asal Italia itu bahkan harus menggantinya sebelum menemui wartawan usai pertandingan.  

Conte memang jadi sasaran kegembiraan para pemain Chelsea setelah mengunci gelar juara musim ini. Chelsea tidak terkejar lagi setelah merebut tiga poin dari WBA. Saat ini, posisi The Blues kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 87 poin dari 36 laga. 

Kegembiraan para pemain Chelsea pecah saat wasit meniup peluit panjang. Euforia kemudian berlanjut hingga ke kamar ganti. Conte yang untuk kali pertama mempersembahkan gelar bagi Chelsea tentu saja tidak luput dari sasaran. Bahkan baju yang dikenakannya sampai basah kuyup karena disiram para pemain secara bergantian. 

Namun tugas Conte belum selesai. Dia masih harus menghadiri jumpa pers usai pertandingan. Karena itu, dia lalu mengganti pakaiannya sebelum bertemu wartawan. 

Lewat akun Twitter resminya, Chelsea menggambarkan suasana timnya usai lawan WBA. Kebahagiaan membuat manajer asal Italia itu tidak fokus saat tanya-jawab. Dia bahkan segera mengakhiri sesi itu untuk kembali bergabung dengan pemain-pemainnya. Apalagi Diego Costa, David Luiz, dan John Terry segera menariknya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi yang Terwujud

Meski demikian, dalam jumpa pers singkat itu, Conte mengaku sangat gembira dengan keberhasilan yang diraih pasukannya. "Sangat menyenangkan bisa merayakan momen ini. Ini mimpi yang terwujud. Kini penting untuk menikmati dan merayakan kemenangan ini sebelum memikirkan apa yang bisa diraih musim depan," jelasnya.

Para pemain dan staff Chelsea merayakan kemenangan usai pertandingan melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris di Hawthorns, (12/5). Chelsea berhasil memastikan diri menjadi juara Liga Inggris 2016/2017. (AP Photo / Rui Vieira)

Sementara itu, tidak mudah bagi Chelsea mengalahkan WBA. Bermain di kandang lawan, The Blues sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol. Baru ketika pertandingan memasuki menit 83, The Blues memastikan diri mengamankan gelar juara berkat gol yang dicetak pemain pengganti, Batshuayi.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.