Sukses

Ini 10 Atlet Bergaji Tertinggi di Italia, Rossi Urutan Berapa?

Pemain-pemain sepak bola masih mendominasi atlet dengan gaji tertinggi di Italia.

Liputan6.com, Milan Di Italia, popularitas MotoGP boleh saja berada di bawah sepak bola. Namun untuk urusan pendapatan, pembalap Yamaha, Valentino Rossi ternyata masih bisa bersaing.  

Sepak bola sejauh ini memang masih jadi olahraga paling digandrungi di Negeri Piza. Tidak aneh bila, para pemain profesional hidup dengan pendapatan yang fantastis. Bahkan jumlahnya bisa jauh melebihi atlet-atlet dari cabang olahraga lainnya. 

Belum lama ini, Eurosport menelusuri gaji atlet-atlet asal Italia. Hasilnya, para pesepak bola masih mendominasi dengan Graziano Pelle berada di urutan teratas. 

Gaji pemain berusia 31 tahun tersebut naik drastis saat pindah ke klub Tiongkok, Shandong Luneng. Saat ini, Pelle menerima upah sebesar 15 juta euro per tahun.

Namun di antara hegemoni para pemain sepak bola, gaji Rossi ternyata masih mampu masuk dalam daftar 10 besar. Pembalap MotoGP yang memiliki penggemar di seluruh dunia itu bahkan berada di urutan ketiga dengan gaji sebesar 7,5 juta euro per tahun. 

Selain Rossi, atlet non bola lainnya yang mampu mengimbangi gaji para pesepak bola Italia adalah Danilo Gallinari. Pemain bola basket NBA itu berada di urutan kedua.

Nah, berikut ini daftar 10 atlet dengan gaji tertinggi di Italia di luar nilai kontrak sponsor. 

Dari sekian banyak nama hanya ada dua atlet dari luar sepak bola, yakni Rossi dan Marco Belinelli (NBA). Pembalap Yamaha itu menempati urutan ketiga dengan gaji sebesar 7,5 juta euro. Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP jauh lebih baik ketimbang pemain Spurs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut daftar gaji atlet Italia:

1. Graziano Pelle 15 juta euro
2. Danilo Gallinari 14 juta euro
3. Valentino Rossi 7,5 juta euro
4. Daniele De Rossi 6,5 juta euro
5. Sebastian Giovinco 6,5 juta euro
6. Marco Belinelli 6,1 juta euro
7. Marc Verratti 5,6 juta euro
8. Andrea Pirlo 5,4 juta euro
9. Leonardo Bonucci 5 juta euro
10. Gianluigi Buffon 4 juta euro

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini