Sukses

Fakta Chelsea Juara Liga Inggris: Sukses Conte dan Angka 4

Kemenangan atas West Bromwich Albion sudah membuat Chelsea mengunci gelar Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, London - Chelsea menjadi juara Liga Inggris. Kamis (12/5/2017) atau Jumat dinihari WIB, The Blues --sebutan Chelsea-- mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 1-0 di The Hawthorns.

Sepanjang pertandingan melawan West Bromwich Albion, Chelsea mendominasi permainan. Tim besutan Antonio Conte itu menguasai ball possession hingga 61 persen.

Chelsea juga tercatat melepaskan 23 tembakan ke gawang. Pada babak pertama, dari 14 tembakan yang dilepaskan The Blues hanya satu yang on target.

Kemenangan tersebut sudah membuat Chelsea mengunci gelar Liga Inggris musim ini. The Blues sudah mengumpulkan 87 poin, unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua.

Kemenangan Chelsea menjadi sukses besar bagi Antonio Conte. Apa saja itu? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Chelsea Juara Liga Inggris

1. Antonio Conte memenangkan gelar liga domestik dalam 4 musim berturut-turut sebagai pelatih klub. Sebelumnya dia memenangkan Serie A bersama Juventus pada musim 2011/12, 2012/13, dan 2013/14.

2. Conte menjadi manajer ke-4 yang mengangkat trofi Liga Inggris pada musim pertama. Sebelumnya ada Jose Mourinho (2004/05), Carlo Ancelotti (2009/10), dan Manuel Pellegrini (2013/14).

3. Conte juga menjadi manajer ke-4 asal Italia yang memenangkan gelar Liga Inggris. Tiga pelatih Italia yang sudah sukses di Liga Inggris, yakni Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.

4. Chelsea merupakan klub pertama yang memenangkan gelar Liga Inggris di hari Jumat setelah Arsenal melakukannya di Anfield pada 1989.

5. Chelsea sudah memenangkan gelar keenam Liga Inggris, lima di antaranya di era Liga Premier.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte