Sukses

Prediksi MU Vs Celta Vigo: Setan Merah Ingin Mengulang Sejarah

Kemenangan akan membawa MU mengulang sejarah momen 15 tahun silam

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tidak memiliki pilihan selain memenangi trofi Liga Europa musim ini. Menjadi juara di level kedua turnamen antarklub Eropa ini merupakan satu-satunya kemungkinan terbesar bagi Setan Merah untuk bisa berlaga di Liga Champions musim depan.

Guna mencapai target tersebut, MU harus melaju ke final dengan menyingkirkan wakil Spanyol, Celta Vigo dalam leg kedua semifinal di Old Trafford, dinihari nanti. Untuk memastikan satu tempat di Friends Arena Stockholm, sebagai  tempat laga final, tuan rumah sebenarnya hanya perlu bermain imbang dalam pertandingan nanti.

Tetapi, tim asuhan Jose Mourinho ini sepertinya tidak ingin mengambil risiko dengan bermain santai. MU perlu memenangi laga nanti untuk mengamankan langkah mereka ke partai puncak. Terlebih lagi, peluang MU ke Liga Champions melalui jalur peringkat klasemen Liga Primer Inggris terbilang kecil.

Jadi, konsentrasi penuh perlu dilakukan Ander Herrera dan kawan-kawan di depan pendukungnya sendiri. Lebih dari itu, kemenangan akan membawa MU mengulang sejarah momen 15 tahun silam, ketika mereka mampu mengalahkan wakil Spanyol dalam dua leg babak gugur.

Peristiwa itu terjadi ketika MU mengalahkan Deportivo La Coruna pada perempat final Liga Champions musim 2001/02. The Red Devils lebih dahulu menang 2-0 di markas La Coruna, sebelum disempurnakan di Old Trafford dengan kemenangan 3-2 (agregat 5-3).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hal Sama

Musim ini, MU berpeluang melakukan hal yang sama. Setelah menang tipis 1-0 di Stadion Balaidos, markas Celta, raksasa Liga Inggris ini bisa menutupkan dengan hasil serupa.

“Kami akan berjuang keras. Perjalanan ini sudah cukup lama, ini pertandingan ke-14 di Liga Europa, dan kami ingin menang,” ujar Mourinho.

MU akan habis-habisan demi mengamankan tiket ke final Liga Europa. (AFP / MIGUEL RIOPA)
Kemenangan bukan saja tentang rekor pertandingan, tetapi juga sejarah klub. Trofi Liga Europa merupakan satu-satunya turnamen tertinggi yang belum dimenangi MU. Karena itu, Mourinho menilai sangat penting untuk bisa memenangi kejuaraan ini.

“Sangat penting untuk berada di final Liga Europa. Bagi MU, musim ini akan menjadi sukses pertama di Europa. Hal ini sangat penting bagi klub dan pemain,” Mou menuturkan.

3 dari 4 halaman

Strategi Celta

Sementara, seperti telah memiliki strategi untuk memenangi pertandingan nanti, Pelatih Celta, Eduardo Berizzo justru menyikapi laga nanti dengan tenang.
Lago Aspas (kanan) akan kembali jadi andalan di lini depan Celta Vigo. (AFP Photo/Cesar Manso)

Berizzo menilai pertandingan nanti akan menjadi ujian besar untuk timnya, sekaligus berharap MU akan tampil dengan motivasi besar untuk memenangi permainan.

“MU adalah tim yang berkembang dengan tekanan, dan mereka mengatasinya setiap hari. Kami hanya harus berkonsentrasi pada permainan, dan apa yang kami lakukan,” ucap Berizzo.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Starter

Manchester United (4-3-3)

Romero; Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Rashford

Pelatih: Jose Mourinho

Celta Vigo (4-4-2)

Alvarez; Mallo, Cabral, Roncaglia, Castro Otto; Radoja, Hernandez, Wass, Sisto; Aspas, Guidetti

Pelatih: Eduardo Berizzo

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Real Club Celta de Vigo atau disingkat menjadi Celta Vigo adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Celta Vigo

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini