Sukses

Tagar #TecoOut Jadi Trending Topic, Pelatih Persija Cuek

Persija tiga kali kalah secara beruntun.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta kembali menelan hasil buruk di Liga 1 2017. Mereka harus menelan kekalahan ketiga setelah takluk 0-1 dari Persela Lamongan pada pekan kelima di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (10/5/2017).

Di laga tersebut, gol Persela yang menjadi mimpi buruk Persija dicetak Ivan Carlos di menit ke-31. Usai kekalahan dari Persela, secara tiba-tiba tagar #TecoOut muncul dalam daftar trending topic Twitter Indonesia.

Tagar tersebut muncul karena netizen meminta agar Persija segera mendepak Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco dari kursi pelatih. Pasalnya, Teco dinilai tak mampu mengangkat reputasi tim Macan Kemayoran yang telah banyak melakukan perubahan sebelum melakoni Liga 1.

Mengenai hal itu, Teco pun angkat bicara. Namun, ia sama sekali tak mau memikirkan soal fenomena tersebut. Hingga kini, ia masih percaya kelompok suporter Persija, The Jakmania, memberikan dukungan penuh kepadanya.

"Soal suara yang benar, Jakmania supPort saya. Suara media sosial tidak ada di stadion, mungkin dari suporter tim lain. Saya juga punya media sosial, tapi saya tak baca sama sekali. Karena saya tahu ini hanya bikin pusing, bukan untuk memperbaiki tim," ujar Teco usai laga.

Munculnya tagar #TecoOut itu sejatinya adalah hal yang bisa dimaklumi. Maklum, ini adalah kali ketiga secara beruntun Persija terkapar. Ironisnya, mereka juga tak mampu mencetak satu gol pun. Dua kekalahan sebelumnya didapat kala menyerah 0-1 dari Madura United dan 0-1 dari PSM Makassar.

"Saya lama di Thailand dan kritik pedas selalu muncul. Saya lebih respek kepada media yang sebenarnya, media yang setiap hari bekerja di lapangan, bukan media sosial. Tapi di media sosial, maaf, di Thailand tidak ada yang seperti itu," kata Teco.

Kekalahan dari Persela juga membuat posisi Persija di klasemen Liga 1 semakin terpuruk. Kini mereka duduk di urutan ke-15 karena baru meraih empat poin dari lima laga. Pada pekan keenam yang digulir Minggu (14/5/2017), Persija akan menjamu Mitra Kukar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.