Sukses

Liga 1: Persela Amankan 3 Poin atas Persija

Skor berakhir dengan kemenangan Persela Lamongan 1-0.

Liputan6.com, Lamongan - Persela Lamongan sukses memetik kemenangan 1-0 atas tamunya Persija di Stadion Surajaya, pada Rabu (10/5/2017) sore. Gol tunggal dalam laga ini dicetak oleh Ivan Carlos dan membuat Persela keluar dari papan bawah klasemen.

Sejak menit awal pertandingan Laskar Joko Tingkir memang bermain lebih ngotot. Tim ini butuh kemenangan pertama setelah kalah dalam dua kali melakoni partai kandang, yakni melawan Madura United dan Bali United.

Pada kesempatan kali ini, pelatih Herri Kiswanto memainkan formasi 4-4-2 dengan menduetkan Fahmi Al Ayyubi dan Ivan Carlos di lini depan. Keduanya berperan dalam keunggulan Persela karena gol untuk tuan rumah ke gawang Persija Jakata akhirnya dicetak oleh Ivan Carlos pada menit ke-31 dengan assist dari Fahmi.

Tertinggal 1-0, tidak ada perubahan yang berarti dalam permainan Persija pada babak kedua. Tim Macan Komayoran jugatidak memberikan tekanan pada tuan rumah.

Persela terlalu nyaman mendomasi lini tengah sedangkan Persija tidak memiliki satupun tembakan ke arah gawang. Kiper Jakarta Andritany Ardhiyasa juga berjibaku menahan serangan demi serangan pemain Persela.

Dalam 15 menit terakhir babak kedua, Ivan Carlos justru kembali mengancam gawang Persija. Diawali dengan through pass dari sisi kanan pertahanan lawan, tembakan pemain Brasil ini masih mampu dibuang oleh bek sayap Rezaldi Hehanusa.

Skor berakhir dengan kemenangan Persela Lamongan 1-0. Dengan hasil ini Persela naik ke posisi 13 klasemen Liga 1.

Susunan Pemain:

Persela XI: C. Huda; Birrul, Marcio, Eky, Aang, Eka, Kosuke, Sandi, Edy, Fahmi, Ivan

Persija XI: Andritany; Ismed, Willian, Gunawan, Rezaldi, Sandi, Irfandy, Rohit, Amrizal, Luiz Carlos, Bruno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.