Sukses

Capello Punya Duo Fantastik

Fabio Capello tidak bisa menyembunyikan senyum dari wajahnya. Tidak pula sanjungan kepada Jermain Defoe dan Wayne Rooney yang bermain gemilang untuk Inggris.

Liputan6.com, London: Fabio Capello semringah. Pelatih Timnas Inggris itu memberi impresi awal yang baik pada perjalanan “Tiga Singa” di babak kualifikasi Euro 2012. Semalam atau Sabtu dini hari WIB, Inggris mengandaskan Bulgaria pada partai perdana Grup G di Wembley Stadium, London.

“Kami sangat fokus dengan pertandingan,” ungkap Capello yang banyak dihujat sepulangnya Inggris dari Piala Dunia di Afsel. “Saya sangat senang karena pemain mengikuti apa yang saya minta. Pressing yang ketat untuk secepatnya merebut bola.” 

Jermain Defoe menjadi bintangnya. Striker Tottenham Hotspur ini menyumbang tiga gol. Wayne Rooney, meski tidak mencetak gol, sangat besar berperan di balik terciptanya keempat gol Inggris. Capello pun secara tak langsung menunjuk peran penting dua strikernya tersebut. 

“Rooney dan Defoe pemain yang fantastik,” ungkapnya lagi. “Empat assist Rooney dan tiga gol dari Defoe. Mereka cepat dan bagus dalam pergerakan dengan atau tanpa bola. Saya gembira dengan dua penyerang kami, juga para pemain lainnya.”

Defoe mengalami cedera ringan dalam pertandingan tersebut, tapi diperkirakan engkelnya bisa pulih dalam dua atau tiga hari ke depan. Defoe diharapkan tetap bisa bermain untuk partai kedua di Basel menghadapi tuan rumah Swiss. Namun Michael Dawson yang digantikan akibat cedera nampaknya harus melupakan laga tersebut.(DIM/ITV Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini