Sukses

Kiper Chelsea Yakin Gelar Tahun Ini Lebih Spesial

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois yakin, gelar Liga Inggris musim ini akan lebih spesial.

Liputan6.com, London - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois yakin, gelar Liga Inggris musim ini akan lebih spesial. Itu mengingat Chelsea menjalani musim yang buruk pada musim lalu.

"Musim ini mungkin akan jadi lebih spesial karena musim lalu berjalan buruk buat kami," ujar Courtois seperti dilansir The Sun.

Seperti diketahui, Chelsea harus finis di peringkat 10 klasemen akhir Liga Inggris 2015/16. Turbulensi di tubuh The Blues jadi penyebab anjloknya penampilan Courtois dan kawan-kawan.

Rentetan hasil buruk memaksa Jose Mourinho angkat koper dari Stamford Bridge. Manajemen Chelsea lalu menunjuk Guus Hiddink sebagai juru selamat tim.

Beruntung, pelatih yang dikenal dengan julukan Midas itu mampu mengangkat performa Chelsea. Hiddink akhirnya hengkang di akhir musim setelah Chelsea resmi menunjuk Antonio Conte sebagai manajer permanen.

"Kami mendapat banyak kritik, manajer baru datang di musim baru, kami memenangkan pertandingan tapi kemudian kami kalah lagi," ujar Courtois.

"Namun kami bangkit sebagai tim dan bermain sangat baik. Dari sudut pandang itu, saya pikir sangat bagus untuk bisa mengangkat trofi Liga Inggris secepat mungkin," kata Courtois mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

Video Terkini