Sukses

Wenger Terkejut Pemain Arsenal dan MU Pelukan

MU dan Arsenal menjadi rival abadi sejak dulu.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger terkejut melihat para pemainnya akrab dengan para pemain Manchester United (MU). Itu setelah Arsenal menang 2-0 Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (7/5/2017).

Rivalitas Arsenal dan MU seperti diketahui jadi salah satu yang tersengit di Liga Inggris. Salah satu buktinya adalah perkelahian Patrick Viera dengan Roy Keane di era 2000-an.

Selain itu, rivalitas terbentuk lantaran Wenger dan Ferguson adalah dua manajer dengan masa latih terlama di satu klub di Liga Inggris. Wenger telah melatih Arsenal sejak 1996, sementara Ferguson melatih MU sejak 1986 sebelum pensiun pada 2012.

Menariknya, seiring berjalannya waktu, rivalitas Arsenal dan MU dianggap tak panas lagi. Kemunculan Chelsea dan Manchester City jadi salah satu penyebabnya.

"Saya mengerti komentator terkejut soal itu karena 10-15 tahun yang lalu, itu tidak terbukti," kata Wenger seperti dikutip Soccerway.

"Juga, ada lebih banyak kamera sekarang. Mungkin, ini telah terjadi sebelumnya tapi tak ada kamera di lorong pemain saat itu. Hal itu telah menyebar sekarang. Sama dengan pertandingan Real Madrid dan Barcelona," ujar Wenger yang kontraknya habis di Arsenal akhir musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini