Sukses

Menang 2 Laga Uji Coba, Timnas Indonesia U-16 Tetap Evaluasi

Timnas Indonesia U-16 mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang Piala AFF U-16 2017.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-16 sukses meraup hasil positif pada uji coba melawan dua tim secara beruntun. Dua tim yang menjajal kekuatan tim asuhan Fachri Husaini itu adalah Villa 2000 dan PPLP DKI di Lapangan Atang Sutresna, Sabtu (6/5/2017).

Pada pertandingan pertama, timnas Indonesia U-16 melawan Villa 2000 U-17. Mereka menang 5-2 berkat dua gol Amirudin Bagus, Hamsha Lestaluhu, Alsya Risky, dan satu gol bunuh diri pemain Villa 2000. Saat melawan PPLP DKI, mereka menang 1-0 berkat gol Brilyan Negietha.

Laga melawan PPLP DKI memang tak bergulir hingga berakhir. Pasalnya, wasit memutuskan untuk menghentikan permainan akibat hujan deras yang mengguyur Lapangan Atang Sutresna. Namun, Fachri tetap bisa melihat sejauh mana perkembangan sejak mengikuti pemusatan latihan (TC) pada 7 April 2017.

"Saya melihat pertandingan itu rasanya puas, dari aspek fisik mereka bagus meski lawan umurnya dua tahun di atas. PPLP memberikan tekanan yang baik, itu yang saya harapkan meski laga terhenti karena hujan deras. Mereka sudah menunjukkan perkembangan yang bagus," tutur Fachri, dikutip situs PSSI.

Laga uji coba ini adalah satu dari banyak rangkaian agenda timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16 2017 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Dan itu menjadi kali pertama timnas Indonesia U-16 menjalani laga uji coba.

"Ada beberapa hal yang harus kami evaluasi. Itu wajar karena mereka memang sangat kurang dalam pengalaman bertanding. Pemain masih harus memahami lagi situasi bola mati," jelas Fachri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Padat Agenda

Bukan hanya tim lokal, tim luar negeri juga tengah dipersiapkan untuk menjadi sparring partner timnas Indonesia U-16. Salah satu tim yang sudah memastikan diri adalah Singapura. Mereka akan datang ke Indonesia dalam rentang waktu 8-10 Juni 2017.

"Minggu depan kami berencana melawan PPLP Riau dan setiap minggunya kemungkinan kami akan mengadakan internal match," ujar Fachri.

Di Piala AFF U-16 2017, timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Australia, tuan rumah Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Lawan pertama mereka adalah Myanmar pada 9 Juli 2017. Lalu, secara beruntun mereka akan melawan Thailand, Australia, Laos, dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini