Sukses

Timnas Indonesia U-16: Fachri Minta Uji Coba lawan Vietnam

Timnas Indonesia U-16 masih mencari lawan dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Piala AFF U-16 2017 di Thailand, 9-22 Juli 2017. Selain berlatih serius, beberapa laga uji coba pun telah dirancang tim pelatih.

Tak hanya tim lokal, tim luar negeri juga tengah dipersiapkan untuk menjadi lawan timnas Indonesia U-16. Menurut pelatih Fachri Husaini, satu tim yang sudah memastikan diri adalah Singapura dalam rentang waktu 8-10 Juni 2017.

Untuk Mei ini, Fachri juga sudah mengajukan beberapa negara yang ingin dijajal kepada PSSI. "Saya minta Vietnam dan satu negara yang setara Australia. Kan kami akan menghadapi Australia nanti. Tapi, tergantung sampai sejauh mana PSSI mampu berkomunikasi dengan negara yang kami inginkan," ujarnya.

Meski telah hampir sebulan berlatih, timnas Indonesia U-16 masih memasuki fase persiapan secara umum. Mulai dari pembenahan fisik hingga taktik dasar seperti memperbaiki penguasaan bola. Ia juga memastikan bahwa kondisi fisik dan kebugaran para pemain sejauh ini masih terjaga.

Di Piala AFF U-16 2017, timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup A bersama Australia, tuan rumah Thailand, Laos, Myanmar, dan Singapura. Lawan pertama mereka adalah Myanmar pada 9 Juli 2017. Lalu, secara beruntun mereka akan melawan Thailand, Australia, Laos, dan Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.