Sukses

MotoGP Spanyol Rasa El Clasico

Pedrosa dan Marquez yang mendukung Barcelona adu cepat melawan fans Real Madrid Vinales di MotoGP Spanyol.

Liputan6.com, Jerez - Pergelaran MotoGP Spanyol 2017 bisa diibaratkan seperti laga el clasico. Betapa tidak, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang mendukung Barcelona bakal adu cepat melawan fans Real Madrid Maverick Vinales.

Pedrosa dan Marquez, yang menempati dua posisi terdepan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (7/5/2017), kerap terlihat tampil bersama skuat Barcelona.

Duo Honda itu sering muncul di berbagai event resmi yang melibatkan El Azulgrana. Selain mereka, pembalap Ducati Jorge Lorenzo, yang memulai balapan dari posisi kedelapan, juga mengagumi klub besutan Luis Enrique tersebut.

Sebaliknya, Vinales merupakan penggemar Real Madrid. Keputusannya mendukung Los Blancos agak mengherankan karena dirinya lahir di Figueres yang berada di wilayah Catalunya. Tapi, pembalap dengan julukan Top Gun menekankan dirinya ingin merasakan suasana berbeda karena keluarganya sangat mengagumi Barcelona.

Meski dikepung pendukung Barcelona, Vinales tidak berkecil hati. Dia berambisi mengerahkan kemampuan terbaik.

"Memang benar, Jerez bukanlah salah satu trek favorit saya. Tapi saya akan mencoba untuk menang meski sulit. Saat ini Dani dan Marc memiliki kecepatan lebih baik dan saya belum mampu mengikuti kecepatan motor mereka," jelas Vinales dikutip GPOne.

Saat ini Vinales berada di urutan kedua pada klasemen sementara MotoGP dengan raihan 50 poin. Dia hanya terpaut enam angka dari pemuncak tabel sekaligus rekan setim Valentino Rossi. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini