Sukses

Timnas Spanyol Jamu Italia di Markas Real Madrid

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tempat yang bersejarah bagi Timnas Italia.

Liputan6.com, Madrid - Timnas Italia bakal melakoni laga krusial kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 kontra tuan rumah Spanyol di Santiago Bernabeu. Laga Spanyol kontra Italia baru akan digelar 2 September 2017.

Santiago Bernabeu adalah lokasi ketika Gli Azzurri mengangkat trofi Piala Dunia 1982. Stadion yang juga markas Real Madrid itu jadi tempat bersejarah bagi Timnas Italia.

Seperti dilansir Football-Italia, Spanyol dan Italia sama-sama memimpin Grup G, di mana mereka memenangi semua laga kecuali pertemuan kedua tim di Turin, Italia. Kala itu, Timnas Italia ditahan imbang Spanyol 1-1 di Juventus Stadium.

Tim yang finis di puncak grup bakal lolos otomatis ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Tiket lolos langsung dari Grup G diyakini tinggal diperebutkan Italia dan Spanyol.

Stadion Santiago Bernabeu memiliki konotasi yang sangat kuat bagi suporter Timnas Italia. Di final Piala Dunia 1982, Italia menaklukkan Jerman Barat 3-1.

Timnas Spanyol tidak memainkan laga kandang di Santiago Bernabeu sejak 2009. Terakhir Spanyol menjadikan Santiago Bernabeu kandang terjadi pada Maret 1009 kala menjamu Turki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.