Sukses

Juventus vs Torino: Peluang Pastikan Scudetto Lebih Awal

Juventus tidak akan turun dengan skuat terbaik dalam laga tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Derby della Mole digelar akhir pekan ini. Dua tim asal Turin, Juventus dan Torino saling berhadapan di Juventus Stadium, Sabtu, 6 Mei 2017.
 
Kemenangan pada pertandingan ini semakin mendekatkan Juventus dengan gelar ke-33 mereka. Atau mereka akan langsung angkat trofi jika besok AS Roma gagal memetik kemenangan atas AC Milan.
 
 
Diketahui Juventus hanya butuh empat poin untuk membuat sejarah, meraih enam Scudetto enam musim beruntun.
 
Tapi merebut tiga poin dari tangan Torino bukan urusan mudah. Layaknya sebuah derby, Il Toro akan memberikan perlawanan sekuat tenaga. Apalagi, kali ini mereka mereka punya kesempatan untuk menunda pesta gelar rival sekotanya tersebut.
 
Meski menjadi partai krusial, tapi sepertinya Juventus tidak akan turun dengan skuat terbaik dalam laga tersebut. Pelatih Massimiliano Allegri terpaksa melakukan rotasi untuk persiapan tampil di leg kedua semifinal Liga Champions melawan AS Monaco tengah pekan depan.
 
Meski begitu secara kekuatan Juventus dipastikan tidak akan jauh berbeda. Sebab mereka diketahui memiliki kedalaman skuat yang sangat bagus. Nama-nama seperti Norberto Neto, Stephan Lichtsteiner dan Kwadwo Asamoah akan dipasang menggantikan Gianluigi Buffon, Dani Alves dan Alex Sandro.
 
Jelang laga, Allegri menyatakan timnya tidak terganggu dengan jadwal padat yang harus dijalani. Dia juga mempredksi derby nanti akan menjadi pertarungan yang berat.
 
"Semua tim menjalani jadwal yang sama, entah Torino atau Monaco. Saya rasa tidak ada masalah" kata Allegri.
 
"Yang jelas kami akan menjalani laga berat melawan Torino. Untuk itu kami harus berada dalam kondisi terbaik. Mereka akan tampil agresif, namun kami enggan terpancing demi mendapat hasil bagus," sambungnya.
 
 

Perkiraan Susunan Pemain

Prakiraan susunan pemain:
 
Juventus: 4-4-2
 
Pelatih: Massimiliano Allegri
 
25 Neto;
26 Lichtsteiner, 15 Barzagli, 4 Benatia, 22 Asamoah;
5 Pjanic, 6 Khedira;
7 Cuadrado, 21 Dybala, 17 Mandzukic;
9 Higuain
 
 
Cadangan: 1 Buffon, 28 Rincon, 18 Lemina, 4 Benatia, 12 Alex Sandro, 23 Dani Alves, 8, Marchisio
 
Torino: 4-2-3-1
 
Pelatih: Sinisa Mihajlovic
 
21 Hart;
7 Zappacosta, 13 Rossettini, 24 Moretti, 26 Avelar;
6 Acquah, 8 Baselli;
14 Falque, 10 Ljajic, 31 Boyé;
9 Belotti
 
Cadangan: 19 Iturbe, 11 Lopez, 18 Valdifiori, 25 Lukic, 4 Castan, 22 Obi, 1 Padelli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini