Sukses

Sulit Adaptasi, Persib Isyaratkan Cadangkan Essien dan Cole Lagi

Liputan6.com, Gresik - Dua pemain bintang Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole kemungkinan kembali duduk di bangku cadangan saat laga lanjutan Liga 1 2017 kontra Gresik United, Rabu (3/5/2017) di Stadion Tridharma, Gresik, Jawa Timur.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui Essien dan Cole masih harus beradaptasi dan mendapatkan kondisi kebugaran terbaik. Djadjang berharap Essien dan Cole bekerja keras demi menunjang performa di lapangan.



Pada laga pekan ketiga Liga 1 kontra Sriwijaya FC di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Persib mencadangkan Essien dan Cole. Essien baru masuk pada menit ke-79, sedangkan Cole tidak diturunkan.

"Essien dan Cole belum beradaptasi sesutuhnya. Baik cuaca, jam tidur juga. Itu berpengaruh kepada penampilan secara fisik," jelas pelatih yang akrab disapa Djanur, seperti dilansir situs resmi Persib.

Djanur memaklumi kesulitan adaptasi Essien dan Cole setelah baru dua bulan tinggal di Indonesia. Djanur memberi contoh bagaimana bek asing Persib, Vladimir Vujovic juga mengalami masalah adaptasi di awal bergabung dengan Maung Bandung.

1 dari 2 halaman

Keseriusan Essien dan Cole

"Dulu saja Vlado harus sampai tiga bulan dia baru bisa adaptasi," beber pelatih berusia 52 tahun ini.

Tapi, Djanur melihat keseriusan Essien dan Cole untuk cepat beradaptasi. Program latihan Persib juga dilahap dua pemain yang pernah membela Chelsea tersebut.

"Tidak semua pemain asing harus lama beradaptasi. Tergantung dari mana pemain asing itu datang," jelas pelatih yang sempat menimba ilmu di Italia bersama Inter Milan ini.

"Tapi saya lihat ada usaha dari mereka, seperti latihan pagi tepat waktu. Walaupun terlihat memaksakan diri," ungkapnya.