Sukses

Real Madrid Vs Atletico Madrid, Simeone Akui Gol Ronaldo

Gol pertama Ronaldo pada Real Madrid Vs Atletico Madrid diperdebatkan offside.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone enggan terlibat kontroversi gol pertama bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB.

Pendukung Atletico yang hadir di Estadio Santiago Bernabeu, plus media sosial, merasa Ronaldo dalam posisi offside ketika membuka kemenangan 3-0 Real Madrid.

Namun, wasit Martin Atkinson dan hakim garis mengesahkan gol. Simeone pun tidak mempermasalahkannya. "Melihatnya pertama kali, saya menganggap itu gol. Wasit juga menunjuk titik tengah lapangan. Maka itu gol," ujar Simeone, dilansir AS.

Polemik terjadi sebelum gol tercipta. Ronaldo berdiri di belakang garis pertahanan Los Colchoneros ketika Sergio Ramos mengirim umpan silang. Namun, bek Atletico Stefan Savic terlebih dahulu membuang bola sebelum pemain asal Portugal tersebut menyentuh si kulit bundar.

Halauan Savic hanya sampai Casemiro. Gelandang berkebangsaan Brasil ini kemudian melepas bola ke jantung pertahanan tim tamu. Ronaldo, yang berdiri di posisi sah, lalu menyambutnya untuk menaklukkan kiper Jan Oblak.

"Atkinson mengambil keputusan tepat. Ronaldo tidak aktif pada situasi pertama," kata mantan wasit Graham Poll pada kolomnya di Daily Mail.

Ronaldo lalu menciptakan dua gol tambahan dan membantu Real Madrid berjaya 3-0. Mereka membuka peluang tampil di tiga dari empat final Liga Champions terakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini