Sukses

Praveen / Debby ke Perempat Final Asia Championships 2017

Praveen / Debby mengalahkan pasangan Korea, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, di babak kedua Asia Championships 2017.

Liputan6.com, Wuhan - Praveen Jordan / Debby Susanto lolos ke perempat final Badminton Asia Championships 2017. Ganda campuran Indonesia itu menyingkirkan Choi Solgyu/Chae Yoo Jung 21-12 dan 21-13 di Wuhan Sports Center Gynasium, Kamis (27/4/2017) pagi WIB.

Duel Praveen / Debby dengan Choi / Chae di babak kedua Asia Championships 2017 merupakan pertemuan kelima bagi kedua pasangan. Di empat laga sebelumnya, kedua pasangan sama-sama saling mengalahkan dengan skor 2-2. Dengan hasil tersebut, Praveen / Debby kini unggul 3-2 atas Choe / Chae.

Menghadapi Choe / Chae, Praveen / Debby bermodalkan kemenangan di Singapore Open, 13 April lalu. Saat itu, pasangan ini harus berjuang rubber game untuk mengalahkan Choe / Chae.

Sejak awal game pertama, Praveen / Debby selalu unggul dalam perolehan poin. Mereka memimpin 11-7 pada interval pertama. Setelah itu, Praveen / Debby tidak memberikan kesempatan dan menutup game ini dengan skor 21-12.

Di game kedua, situasi tidak berubah. Praveen / Debby langsung unggul 4-0. Choe / Chae sulit mendekati atau mengejar poin pasangan juara All England 2016. Praveen / Debby menang 21-13 dan menutup laga dalam waktu 30 menit.

Selanjutnya di perempat final Asia Championships 2017, Praveen / Debby akan menghadapi ganda campuran Taiwan, Lin Chia Yu / Wu Ti Jung atau Wang Yilyu / Huang Dongping dari Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima Wakil Lagi

Praveen / Debby menjadi wakil Indonesia yang melangkah ke perempat final Asia Championships 2017. Masih ada lima wakil Indonesia lainnya yang berjuang ke babak delapan besar.

Di tunggal putra, Ihsan Maulana Mustofa akan menghadapi unggulan tujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen. Sementara di ganda putra, Indonesia masih menyisakan tiga wakil, yakni Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan / Rian Agung Saputro, dan Ricky Karanda Suwardi / Angga Pratama.

Sedangkan di ganda putri, Indonesia tinggal menyisakan Della Destiara Haris / Rosyita Eka Putri Sari. Pasangan ini bertemu unggulan kedua asal Korea, Jung Kyung Eun / Shin Seung Chan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.