Sukses

Tanpa Neymar, Barcelona Siap Hajar Real Madrid di El Clasico

Barcelona masih menunggu kepastian banding Neymar di TAD, tapi Enrique tetap optimis hadapi Real Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique ogah pusingkan tidak dikabulkannya banding Barcelona atas Neymar jelang laga El Clasico lawan Real Madrid di Bernabeu, Senin (24/4/2017). Enrique meyakini Barcelona siap hajar Real Madrid meski tanpa Neymar.

Neymar dihukum sanksi larangan tampil 3 laga. Ini didapatkan setelah dia dikartu merah wasit saat Barcelona kalah 0-2 dari Malaga.

Bintang asal Brasil itu dinilai melanggar karena memberi aplaus kepada wasit saat dirinya keluar lapangan. Perkembangan terakhir, Neymar bisa saja tetap diizinkan main menunggu hasil banding terakhir di Pengadilan Olahraga Spanyol (TAD).

"Dari sisi pelatih, saya mempersiapkan laga dengan skema dengan atau tanpa Neymar," katanya seperti dikutip soccerway.

"Saya pikir apa yang sudah dilakukan klub (lakukan banding) sangat tepat, mempertahankan kepentingan klub dan pemain. Ini langkah tepat dan logis. Barcelona akan berusaha sekuat mungkin anulir sanksi itu."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menentukan

El Clasico pada Senin dini hari nanti merupakan edisi kedua musim ini. Pada pertemuan pertama Desember lalu, Barcelona berbagi angka 1-1 lawan Real Madrid di Camp Nou.

Duel nanti diprediksi sangat sengit dan penuh kepentingan. Utamanya buat Barcelona yang masih tertinggal 3 poin dari Real Madrid.

"Tak peduli apakah saya optimis atau tidak tanpa Neymar. Saya siap untuk bermain dengan Neymar atau tanpa Neymar. Itu saja," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.