Sukses

Banding Ditolak, Barcelona Tanpa Neymar di El Clasico

Barcelona harus gigit jari setelah pengajuan banding mereka atas sanksi larangan main Neymar ditolak.

Liputan6.com, Barcleona - Barcelona harus gigit jari setelah pengajuan banding mereka atas sanksi larangan main Neymar ditolak. alhasil, Neymar tetap akan absen di partai melawan Real Madrid, Minggu (23/4/2017) akhir pekan ini.

Neymar sebelumnya mendapatkan sanksi setelah ia secara sarkastik menepuk tangan atas keputusan wasit mengkartumerahkan dirinya. Hal itu terjadi di laga Barcelona Vs Malaga awal bulan ini.

Akibatnya, ia mendapat tambahan sanksi larangan main di dua pertandingan. Sebelumnya, kartu merah itu sendiri telah mengakibatkan Neymar absen di satu pertandingan.

Seperti dilansir Soccerway, Barcelona mengajukan banding karena menganggap reaksi sarkas Neymar tak terbukti. Namun Komite Banding Liga Spanyol punya anggapan berbeda.

Oleh karenanya, Neymar tetap akan absen di laga El Clasico akhir pekan nanti, serta laga melawan Osasuna, pekan depan. Hal ini jelas merugikan buat Barcelona.

Pasalnya, mereka sedang dalam usaha mengejar Real Madrid di tabel klasemen sementara Liga Spanyol. Blaugrana tertinggal 3 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan 75 poin.

Selisihnya memang hanya 3 poin, namun Madrid punya tabungan satu laga lebih banyak ketimbang Barcelona. Alhasil, jarak itu kemungkinan melebar andai Barcelona gagal menang akhir pekan nanti.

Neymar sendiri perannya vital di lini depan Barcelona. Meski tak setajam musim lalu, Neymar telah tampil 26 kali dan membukukan 9 gol bagi Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr