Sukses

Liga 1: Kalahkan Borneo FC, Sriwijaya FC Makin Percaya Diri

Sriwijaya FC optimistis bakal lebih baik di laga Liga 1 berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC makin percaya diri usai menang 1-0 atas Borneo FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (22/4/2017). Hilton Moreira menjadi pahalawan pertandingan sore ini karena berhasil menyarangkan gol melalui tendangan bebas.

"Kemenangan ini sangat sulit sekali karena pertandingan berjalan keras. Namun kami patut bersyukur karena bisa menjaga konsistensi permainan dari awal hingga akhir sehingga dapat mempertahankan kemenangan," kata pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa di sesi konfrensi pers usai pertandingan.

Meski menang tipis, pelatih asal Brasil itu mengklaim permainan anak asuhnya lebih baik dibanding laga sebelumnya. Hal itu terlihat dalam banyaknya peluang yang di dapat Beto Goncalves dan kolega. Bahkan dia berani mengatakan permainan SFC sudah menyatu meski belum seratus persen.

"Tim bermain bagus, kerja keras dan percaya diri. Semua pemain punya fungsinya masing-masing, kedepan saya yakin Sriwijaya FC akan lebih baik lagi, memang ada beberapa poin yang harus dibenahi" katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Sejak kick off dimulai tim yang SFC bermain menekan Pusam Borneo FC. Laga berjalan panas namun pemainan menyerang tuan rumah tetap tak mengendur. Menit ke sembilan SFC mendapatkan tendangan bebas dari jarak 25 meter, Gilton yang bertindak sebagai eksekutor mampu membuat stadion bergemuruh setelah servisnya tak mampu dihentikan kiper Pusam yang dijaga M Ridho.

Unggul 1-0 SFC melanjutkan serangan ke jantung pertahanan lawan, beberapa kali peluang berhasil diciptakan namun masih jauh dari sasaran. Dibabak kedua, SFC lebih mengembangkan sektor sayap dengan memasukan Nur Iskandar. Hilton Moreira kembali mendapatkan peluang emas dimulut gawang lawan, namun tendangan voli pemain asal Brazil itu masih bisa ditepi M Ridho.

Kerasnya permainan di tengah lapangan memancing Pesut Etam bermain kasar. Bek Pusam, Firly Apriansyah mendapat peringatan keras dari wasit Asep Yandis setelah menerjang Hilton Moreira. Meski bermain sepuluh pemain  SFC tak mampu menambah pundi-pundi gol. Hingga peluit akhir kemenangan 1-0 untuk SFC tetap bertahan. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini