Sukses

Komentar Rashford Usai Antar MU ke Semifinal Liga Europa

Rashford mencetak gol kemenangan yang dibutuhkan MU saat perpanjangan waktu.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford menjadi pahlawan bagi Manchester United (MU) saat menang 2-1 atas Anderlecht pada leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat (21/4/2017). Satu golnya di menit ke-107 bawa MU lolos ke semifinal Liga Europa.

Tiga klub lain yang juga lolos ke semifinal yaitu Olympique Lyon, Ajax dan Celta Vigo. Rasford mengakui timnya harus kerja keras untuk lolos ke semifinal Liga Europa.

Sempat memberi assist untuk gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-10, Rashford dan rekan-rekannya sempat ketar-ketir S Hanni samakan skor di menit ke-37. Hingga pertandingan berakhir skor 1-1 bertahan hingga dilanjutkan ke extra time.

Untunglah, Rashford menemukan ketajamannya usai manfaatkan umpan Marouane Fellaini. Dengan hasil ini, MU unggul agregat 3-2 atas Anderlecht.

Rashford sempat merasa bersalah karena buang-buang peluang di leg pertama yang berujung dengan skor 1-1. Dia pun kini merasa lega karena MU bisa tetap lolos ke semifinal.

"Apa yang bisa Anda lakukan yaitu terus mencoba untuk membuat peluang dan itu yang terus kami lakukan," ujar Rashford seperti dikutip soccerway.

"Kami punya banyak peluang dan bisa cetak banyak gol tapi terkadang pertandingan berjalan tidak sesuai yang kita inginkan. Akhirnya kami unggul satu gol dan semuanya pemain MU bahagia sekarang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketakutan

Rasa ketakutan juga dirasakan gelandang MU, Michael Carrick. Dia merasa bersalah karena rekan-rekannya banyak membuang banyak peluang di babak kedua.

"Kami banyak membuat peluang tapi belum bisa taklukkan mereka lagi saat itu. Kami sempat khawatir bisa gagal lagi," ujarnya.

"Kami tak memulai laga dengan baik karena tak manfaatkan keunggulan gol. Tapi kami sudah lolos, itu yang harus Anda lakukan di kompetisi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Rashford