Sukses

Menjamu Anderlecht, Pelatih MU Akui Butuh Rooney

Rooney sudah absen membela MU selama hampir tiga pekan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) memiliki tugas berat jika ingin melaju ke semifinal Liga Europa 2016/2017. Untuk lolos, mereka harus menahan Anderlecht tanpa gol atau menang saat melakoni leg kedua perempat final di Old Trafford, Jumat (21/4/2017) dinihari WIB.

Sebelumnya, MU hanya bisa bermain 1-1 kala melawat ke markas Anderlecht pada leg pertama. Gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-36 dibalas Leander Dendoncker ke-86. Sialnya, pelatih MU Jose Mourinho masih harus berkutat dengan masalah cedera.

Ia memastikan Juan Mata, Phil Jones, dan Chris Smalling tak akan bisa bermain karena cedera. Namun, The Special One memberikan indikasi kembalinya Wayne Rooney ke lapangan setelah hampir tiga pekan absen.

"Wayne satu-satunya yang mungkin, tapi saya masih tak bisa memastikannya saat ini. Pekerjaannya Rooney, perbaikannya, jika dalam sesi ini jawabannya positif, saya akan memilihnya untuk permainan besok," kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

Tercatat, penampilan terakhir Rooney untuk MU adalah saat MU ditahan West Bromwich Albion 0-0 pada pekan ke-30 Liga Inggris, 1 April 2017. Setelah itu, Rooney hanya bisa melihat perjuangan rekan-rekannya dari layar kaca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Faktor Pengalaman

"Ia memiliki pengalaman di fase knock out seperti ini. Saya pikir ia akan menjadi pemain yang berguna nanti. Ia bisa membantu kami. Ia tak memiliki masalah besar, tapi ia hanya dapat beberapa masalah kecil yang terkadang datang di usia tertentu," papar Mourinho.

Dengan fase yang mulai memasuki akhir musim, besar kemungkinan tenaga Rooney bakal lebih sering dipakai. Setidaknya, Mourinho akan menghormati Rooney yang menyandang status sebagai kapten dan pencetak gol terbanyak dalam sejarah MU.



"Kami punya tujuh pertandingan di Liga Inggris, ditambah satu sampai empat laga di Liga Europa, jadi setidaknya kami masih punya 10-11 laga. Kami tak punya banyak pemain, kami butuh orang yang bisa membantu," tegas Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Rooney

Video Terkini