Sukses

Dipanggil Timnas U-22, Dua Wonderkid Persib Absen lawan PS TNI

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, harus mencari sosok yang pas untuk menggantikan Febri dan Zola.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kemungkinan besar bakal kehilangan dua wonderkidnya saat dijamu PS TNI di lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu (22/4/2017). Pasalnya, Gian Zola dan Febri Hariyadi mendapat panggilan dari timnas U-22.

Seperti dikutip dari situs resmi Persib, tim Maung Bandung mendapat surat dari PSSI bernomor 702/AGB/94/IV-2017. Dalam surat tertanggal 15 April itu, PSSI meminta Zola dan Febri mengikuti pemusatan latihan timnas U-22.

Pemusatan dilakukan sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti SEA Games 2017 yang akan digelar di Malaysia. Seperti diketahui timnas ditargetkan meraih medali emas dari nomor sepak bola.

Pemusatan latihan timnas U-22 sendiri akan digelar 19-25 April 2017 di Tangerang. Namun, para pemain yang dipanggil sudah harus berkumpul pada tanggal 19 April 2017.

Kondisi ini tentu memaksa Persib pelatih Djadjang Nurdjaman untuk memutar otak mencari pengganti keduanya. Apalagi, Zola dan Febri tampil bagus saat Persib duel lawan Arema di laga pembuka Liga 1, pekan lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cedera Febri

Febri sendiri sempat mengalami cedera di kepalanya, saat laga lawan Arema. Bahkan, dia harus melanjutkan laga dengan balutan di kepala usai mengalami benturan kepala dengan bek Arema, Artur Cunha di menit ke-67.

Namun, kubu Persib mengklaim, cedera yang dialami Febri tidak parah. Bahkan, seperti dirilis situs resmi Persib, dokter tim, M. Rafi Ghani mengatakan kondisi pemainnya sudah berangsur membaik.

Memar saja karena benturan di dahi bagian kirinya. Tapi, tanda-tanda vitalnya bagus. Kondisinya Insya Allah baik," kata Rafi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.