Sukses

Sebelum ke Madrid, Alonso Ternyata Nyaris Gabung Barcelona

Xabi Alonso kembali akan bertemu mantan klubnya, Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid ternyata bukan pilihan pertama Alonso saat meninggalkan Liverpool 2009 lalu. Dalam wawancara dengan El Pais, pemain Bayern Muenchen itu justru mengaku nyaris bergabung dengan Barcelona sebelum ke Madrid. 

Alonso bergabung dengan Real Madrid setelah meninggalkan Liverpool, 2009 lalu. Dia didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer sebesar 30 juta pound sterling. 

Alonso menjelaskan, sebelum gabung Madrid, Pep Guardiola yang masih menangani Barcelona sudah lebih dulu melontarkan ketertarikannya kepada Alonso. Menurut Alonso, hal itu bahkan telah disampaikannya kepada pelatih Liverpool kala itu, Rafael Benitez. 

"Dia mengatakan kepada Rafa (Rafael Benitez), kalau saya merupakan pemain yang cocok dengan gaya permainan model Guardiola," ujar Alonso seperti dilansir AS. 

Namun belakangan Guardiola berubah pikiran setelah melihat penampilan, Sergio Busquets. Permainan pemain jebolan akademi Barcelona itu tengah menananjak naik. 

"Guardiola memilih dia (Busquets) dan pilihannya terbukti tidak salah," kata Alonso. 

Meski demikian, Guardiola ternyata tidak melupakan Alonso. Saat menerima tawaran melatih di Bayern Muenchen, pelatih asal Spanyol itu kembali memanggil Alonso. Mereka sempat bersama hingga 2016 sebelum Guardiola bergabung dengan Manchester City. 

Sementara Alonso akan mengakhiri kariernya bersama Muenchen. Rencananya, pemain berusia 35 tahun tersebut akan gantung sepatu setelah musim ini berakhir. 

Namun sebelum pensiun, Alonso masih berkesempatan menjajal mantan klubnya Real Madrid pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions yang akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Selasa dinihari (18/4/2017). Pada leg sebelummya, Madrid secara mengejutkan berhasil mengalahkan Muenchen di kandangnya dengan skor 2-1. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.