Sukses

Lawan Juventus, Barcelona Butuh Keajaiban Kedua di Liga Champions

Barcelona juga punya modal bagus jelang lawatan Juventus ke Catalunya karena baru saja menang 3-2 atas Real Sociedad.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengisyaratkan timnya akan bermain ultra ofensif saat menjamu Juventus dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions, Kamis (20/4/2017) mendatang. Dia beranggapan seluruh resiko harus dipertaruhkan jika ingin lolos ke semifinal.

Barca berharap akan keajaiban kedua di ajang ini karena telah kalah 0-3 pada leg pertama di Turin. Dengan hasil ini Blaugrana harus unggul setidaknya empat gol tanpa kebobolan di Camp Nou.

"Kami akan berjuang sampai akhir. Saya yakin bahwa beberapa poin kami akan berhasil melakukan sesuatu yang tak terduga," kata Enrique dilansir dari Daily Mail, pada Senin (17/4/2017) pagi.

Sebelum bertemu Juventus di babak delapan besar, Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menghajar Paris Saint-Germain 6-1 pada leg kedua 16 besar. Padahal tim ini diprediksi tak akan mampu mengejar defisit 0-4 dari pertemuan sebelumnya.

Barca juga punya modal bagus jelang lawatan Juventus ke Catalunya karena Lionel Messi dan kawan-kawan baru saja menang 3-2 atas Real Sociedad dalam laga lanjutan pekan ke-32 La Liga. Hasil ini membuat mereka terus menempel ketat Real Madrid yang menjadi pemimpin klasemen dengan selisih tiga poin.

"Kami akan mengambil resikonya semua, bahkan menurunkan delapan penyerang," ucap Enrique setengah bercanda. "Kami tidak akan kalah setelah itu semua."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions