Sukses

6 Fakta Menarik MU Vs Chelsea: Setan Merah Punya Catatan Buruk

MU melawan Chelsea di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/4/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melawan Chelsea di Old Trafford Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (16/4/2017). Setan Merah ternyata punya catatan buruk ketika bertemu Chelsea.

Dari delapan pertemuan terakhir di ajang Liga Inggris, MU tidak pernah menang melawan Chelsea. Setan Merah tercatat hanya meraih empat imbang dan menelan empat kekalahan dari klub berjulukan The Blues.

Pada pertemuan ini, MU juga tidak bisa memainkan empat pemain bintangnya karena dibekap cedera. Empat pemain Setan Merah yang mengalami cedera adalah Juan Mata, Chris Smalling, Phil Jones, dan James Wilson.

Sementara Chelsea dalam keadaan siap tempur. Tidak ada pemain tim besutan Antonio Conte yang mengalami cedera. Diego Costa dan kawan-kawan siap mencuri tiga poin untuk mendekatkan diri menjadi juara Liga Inggris.

Sebelum laga di Old Trafford Stadium, ada enam fakta menarik MU melawan Chelsea. Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik MU Vs Chelsea

1. Jose Mourinho sudah dua kali gagal memenangkan pertandingan melawan mantan klubnya, Chelsea sejak menakhodai MU pada musim ini. Gawang MU sudah kebobolan lima gol dan pemain asuhan Mourinho belum mampu menjebol gawang The Blues.

2. Dalam 10 pertandingan terakhir melawan Chelsea di semua kompetisi, MU hanya mampu mencetak tiga gol. Itu artinya, kalkulasi gol Setan Merah hanya 0,3 gol per laga.

Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic bersama beberapa rekan setimnya. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

3. Namun, dalam 21 pertandingan di Liga Inggris, Setan Merah belum menelan kekalahan. MU mencatatkan 11 kemenangan dan meraih 10 hasil imbang.

4. Zlatan Ibrahimovic terlibat dalam 18 gol MU dari 17 pertandingan di Liga Inggris. Dia mencetak 13 gol dan menyumbang lima assists untuk Setan Merah.

Penyerang Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic. (EMMANUEL DUNAND / AFP)

5. Saat ini, Chelsea sudah mengumpulkan 75 poin di Liga Inggris. Jumlah itu sama yang dikumpulkan MU saat menjuarai Liga Inggri musim 1996/97.

6. Persentase kemenangan MU di laga kandang musim ini sangat buruk. Dari 16 laga di Old Trafford pada ajang Liga Inggris, MU hanya memenangkan enam laga. Persentase kemenangan Setan Merah di Old Trafford hanya 37,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.