Sukses

Asiana Youth Soccer Konsisten Bina Pemain Usia Dini

Asiana Youth Soccer menggelar kejuaraan sepak bola U-9 yang diikuti delapan SSB.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asiana kembali menggelar kejuaraan sepak bola usia dini U-9 bertajuk Asiana Youth Soccer (AYC) yang berlangsung di lapangan MPR/DPR, Sabtu (8/4/2017). Ada 8 SSB di jabodetabek yang turut diundang untuk mengikuti kejuaraan usia dini ini.

Tim-tim yang ikut yaitu Angmor, Salfas, Serpong City SS, Maesa, Asiop Apacinti, MC Arcici, Redboys dan Astam. Menurut Ketua Yayasan Asiana Youth Soccer, Agus Kartasasmita, penyelenggaraan kejuaraan U-9 ini sebagai bentuk kepedulian Asiana Youth Soccer terhadap pembinaan usia dini.

"Kami memang perusahaan yang bergerak di bidang properti. Tapi kami punya kepedulian dalam rangka pembinaan anak-anak kita paling muda. Ini yang membuat kami membentuk institusi bernama Asiana Youth Soccer," kata Agus kepada wartawan.

Ini merupakan perhelatan AYC yang kedua kalinya. Tahun lalu, AYC digelar di Bandung. Rencananya, AYC akan mengundang tim dari luar yaitu Asia Tenggara tahun depan. Nantinya ada 5 tim dari Indonesia dan 5 tim dari Asia Tenggara yang ikut

"Di penyelengaraan ketiga tahun depan, kami akan mengundang tim pencari bakat dari PSSI untuk memperhatikan anak-anak agar dibuat program khusus sehingga jadi timnas yang tangguh kelas," ujar Agus.

Asiana Youth Soccer sendiri dimenangkan oleh SSB Angmor. Dari 7 kali main, SSB Angmor merebut 15 poin. Meski punya poin yang sama dengan SSB Salfas, tapi Angmor unggul produktivitas gol (11-2).

"Tahun depan, mudah-mudahan event ini jadi semi internasional. Kami ingin undang Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura yang biasanya bersaing dengan kita," kata Ketua Panitia AYC, Johnson Marulli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.