Sukses

Jelang Lawan Atletico, Zidane Selalu Siap Dipecat Real Madrid

Zidane percaya bahwa menjadi pelatih Real Madrid selalu harus tampil sempurna.

Liputan6.com, Madrid - Jelang El Derbi Madrileno kontra Atletico Madrid, Zinedine Zidane angkat bicara mengenai masa depannya bersama Real Madrid. Pasalnya, belum ada kejelasan apakah kontraknya di Santiago Bernabeu akan diperpanjang atau tidak.

Meski belum genap berjalan dua musim, karier kepelatihan Zidane di Real Madrid sudah bisa dibilang cukup sukses. Setidaknya, Zidane sudah mempersembahkan tiga gelar prestisius di Santiago Bernabeu. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Sayangnya, bukan berarti hal tersebut membuat posisi Zidane sebaga pelatih cukup aman. Meski kontraknya masih berlangsung hingga musim panas 2018, Zidane sendiri belum yakin akan bertahan di musim depan atau tidak.

"Bertahan di Madrid? Saya tak yakin masa kelanjutan saya. Itu sebabnya saya tidak mempersiapkan apa-apa. Saya tahu bagaimana rasanya menjadi pelatih Real Madrid baik di momen bagus atau buruk. Itu sebabnya saya hanya khawatir untuk laga berikutnya," kata Zidane seperti dilansir Football Espana.

Zidane tentu berkaca pada nasib yang menimpa pelatih-pelatih Real Madrid terdahulu. Pelatih sekaliber Carlo Ancelotti yang menyumbang empat gelar, termasuk Liga Champions 2013/2014, saja berakhir dengan pemecatan. Nasib serupa juga dialami Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Lawan Atletico

Di Real Madrid, seorang pelatih dituntut untuk membawa tim terus tampil sempurna. Jika melewati musim tanpa sesuatu yang membanggakan, pemecatan tentu akan diterima. Karenanya, jika Zidane gagal meraih gelar di musim ini, bukan tak mungkin ia juga bakal dipecat.

Zidane sendiri berbicara soal masa depan jelang laga bertajuk El Derbi Madrileno kontra Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017). Laga itu akan menjadi salah satu momen penting dalam perjalanan Los Blancos menuju takhta juara Liga Spanyol 2016/2017.



"Fans? Mereka akan bersama kami lebih dari sebelumnya. Mereka juga akan bermain dalam pertandingan. Itu yang membuat mereka sangat penting bagi kami untuk periode ini," ujar Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.