Sukses

Real Madrid Vs Atletico: Zidane Bicara Peran Vital Ronaldo

Ronaldo diprediksi kembali menjadi penentu kemenangan Real Madrid atas Atletico.

Liputan6.com, Madrid - Bicara sejarah pertarungan antara Real Madrid dan Atletico Madrid, nama Cristiano Ronaldo jelas tak bisa dikesampingkan. Ia sudah tercatat sebagai pemain yang paling banyak mengoleksi gol dalam laga bertajuk El Derbi Madrileno tersebut.

Sejak berseragam Real Madrid pada 2009, Ronaldo sudah mencetak 18 gol dalam pertemuan kedua klub. Aksi terkini Ronaldo terjadi pada duel terakhir melawan Atletico, yakni pada pekan ke-12 Liga Spanyol 2016/2017 di Vicente Calderon, 19 November 2016.

Kala itu, Ronaldo membukukan hattrick di menit ke-23, ke-71, dan ke-77. Karenanya, peran Ronaldo akan kembali dinanti pada pertarungan kedua tim pekan ke-31 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (8/4/2017) malam. Dan itu akan menjadi penampilan ke-27 Ronaldo di laga derbi.

"Ia tahu, seperti yang kami lakukan, tapi Cristiano lebih dari itu. Ia selalu ada dalam pertandingan besar. Saya tidak tahu apakah itu karena ia sudah terbiasa. Ambisinya membuatnya selalu bermain baik di setiap laga penting. Ia telah berlatih dengan sangat baik dan ia siap untuk tantangan akhir musim," kata Zinedine Zidane seperti dikutip Goal.

Ronaldo sendiri hingga kini terlihat belum mengerahkan kemampuan terbaiknya bersama Real Madrid. Faktor kebugaran menjadi salah satu penghambat kiprah pemain berusia 32 tahun itu. Namun, catatan golnya tetap terbilang luar biasa.

Panutan Real Madrid

Tampil dalam 35 laga semua kompetisi musim ini, Ronaldo sudah melesakkan 26 gol dan menciptakan 12 assist. Ia masih menjadi pemain Real Madrid yang paling produktif. Berkat kontribusinya pula Los Blancos masih berpeluang memenangkan dua gelar di musim ini.

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Zinedine Zidane. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

"Bukan hanya pertandingan besar, laga apa pun yang ia mainkan, ia selalu ingin mencetak gol dan menjadi pemain penting bagi timnya. Itu sangat positif bagi semua orang, khususnya energi yang ia hasilkan," ujar Zidane.

Duel melawan Atletico juga sangat penting bagi peluang Real Madrid untuk menjuarai Liga Spanyol. Itu karena mereka hanya unggul dua poin atas Barcelona yang menempel dari posisi kedua. Namun, Madrid masih memiliki satu pertandingan tunda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.