Sukses

Gerry Salim Tampil Dominan di Asia Road Racing Championship

Gerry mengamankan podium tertinggi di Asia Road Racing Championship

Liputan6.com, Jakarta - Gerry Salim kembali membawa Indonesia Raya berkumandang pada Race 2 kelas Asia Production 250cc di Asia Road Racing Championship (ARRC) Johor, Malaysia, Minggu (2/4/2017). Irfan Ardiansyah melengkapi kesempurnaan akhir pekan dengan raihan podium di kelas SuperSports 600cc.

Dominan. Kata ini rasanya tepat ditujukan kepada Gerry Salim dan motor yang dikendarainya, Honda CBR250RR. Start dari posisi ketiga, ia langsung melesat ke depan dan menyalip rival utama asal Thailand, sekaligus memimpin balapan pada lap pembuka.

Pada tiga lap berikutnya, Gerry Salim berduel sengit dengan rivalnya tersebut. Namun, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu tampil tenang. Gerry Salim lalu mulai mencoba membuat jarak dan menjauh dari kejaran sang rival.

Upayanya membuahkan hasil. Gerry bahkan telah unggul 1,474 detik atas rival terdekatnya pada Lap 8. Mengendarai motor anyar Honda CBR250RR, ia benar-benar mendominasi jalannya Race 2 kelas AP250.

Gerry Salim akhirnya berhasil mengamankan podium tertinggi, dan sekali lagi mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih dua kemenangan beruntun pada balapan akhir pekan di kelas AP250 ini.

Berkat kemenangan keduanya, Gerry Salim kini memuncaki klasemen sementara dengan torehan 50 poin. Sebuah modal yang sangat apik untuk mengawali ARRC musim 2017, dan tentunya pembuktian sekali lagi atas performa kompetitif dari motor Honda CBR250RR di lintasan balap tingkat Asia.

Rheza Danica juga tampil tak kalah memukau. Kendati sempat dikenai ride-through penalty karena melakukan jump start, ia mampu membayar kesalahan dengan hasil maksimal.

Rheza Danica melakukan aksi comeback heroik, dari turun di posisi ke-16 dan lalu merangkak naik untuk merebut posisi finis kelima. Sedangkan, Awhin Sanjaya finis kedelapan. Sepanjang balapan, pebalap AHRT itu menunjukkan penampilan baik dengan bertarung ketat melawan para rivalnya di barisan tengah.

Kesempurnaan atas raihan luar biasa AHRT dilengkapi oleh keberhasilan Irfan Ardiansyah yang merebut posisi finis ketiga, yang mana juga merupakan podium perdana bagi sang pebalap usai debut di kelas SS600 saat seri ARRC India pada 2016 lalu.

Menempati posisi start ke-12, Irfan Ardiansyah menunjukkan semangat juang tanpa henti untuk mendekati dan menyalip para rival di depannya. Pada empat lap terakhir, ia bahkan telah mengamankan posisi finis ketiga, usai membuat jarak dengan rival terdekatnya.

Seri kedua ARRC akan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram di Thailand pada 14 dan 15 April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini