Sukses

Soal Dominasi Muenchen, Lahm Salahkan Dortmund

Lahm menolak anggapan Muenchen terlalu perkasa di Bundesliga.

Liputan6.com, Muenchen - Kapten Bayern Muenchen Philipp Lahm menilai Borussia Dortmund sebenarnya bisa bersaing dengan timnya di papan atas Bundesliga. Namun, kata Lahm, Dortmund gagal mengeluarkan potensi mereka.

"Borussia Dortmund adalah tim berbakat yang bisa membuat perburuan gelar Bundesliga menjadi lebih seru. Tapi, Anda harus mengatakan tim-tim Bundesliga lain tidak memiliki kualitas itu," Lahm kepada Stern.

Muenchen kini bertengger nyaman di puncak klasemen. Pasukan Carlo Ancelotti unggul 13 poin dari RB Leipzig yang berada di posisi kedua.

Adapun Dortmund berada di posisi ketiga dan tertinggal 15 poin dari Muenchen. Bundesliga sendiri tinggal menyisakan sembilan laga lagi. Jika kembali juara, ini adalah gelar kelima Muenchen secara beruntun.

Lahm menolak anggapan timnya terlalu perkasa di Bundesliga. Menurut dia, Dortmund sebenarnya bisa mengimbangi Der Bavarians.

"Aku tidak berpikir Muenchen sendirian bertanggung jawab atas seberapa baik kami di Bundesliga. Jika kami unggul 13 poin setelah 25 pertandingan, itu berarti bahwa klub di posisi yang baik seperti Schalke, Dortmund atau Wolfsburg tidak menang secara konsisten."

"Situasi keuangan di liga juga tidak berbeda dengan tahun-tahun di mana kami finis kedua dan keempat," Lahm menagakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini