Sukses

Formula 1: Honda Oprek Mesin demi Fernando Alonso

Direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa berencana meningkatkan tenaga mobil yang bakal digunakan Fernando Alonso.

Liputan6.com, Melbourne - Direktur Honda F1, Yusuke Hasegawa berencana meningkatkan tenaga mobil yang bakal digunakan Fernando Alonso untuk Formula 1 (F1) musim ini. Hal itu berguna agar Honda tak kalah bersaing dengan Mercedes.

"Perbedaan tenaganya besar. Meningkatkan tenaga itu dibutuhkan, tapi untuk melakukan itu Anda harus mengubah perangkat keras power unitnya," kata Hasegawa seperti dilansir Motorsport.

"Jadi, saya sedang mengembangkan power unitnya, tapi butuh waktu untuk menyelesaikanyna. Saya inginnya selesai dalam dua bulan," ujar Hasegawa menambahkan.

Honda F1 akan mengandalkan Alonso dan Stoffel Vandoorn untuk musim balap F1 2017. Di sesi latihan bebas GP Australia, pembalap asal Spanyol itu masih tertahan di peringkat 12.

Rencananya, perubahan power unit yang baru akan tetap mempertahankan turbin ganda dan kompresor yang telah digunakan musim lalu. Namun akan ada perubahan dalam hal perangkat kerasnya.

: "The vibration was not that much of a problem today. However, there was a little bit at the time of the up-shift, so if we solve that then we may earn a little more laptime."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini